Macam-macam Campuran Jus

Ada banyak bahan campuran jus supaya rasanya lebih enak dan segar. Dalam penyajikan minuman segar, tak melarang menggunakan sejumlah bahan tambahan ketika membuat jus.

Jus masuk kategori minuman ringan yang menyehatkan. Minuman ini terbuat dari air sari buah-buahan yang disaring melalui mesin juicer atau blender.

Minuman jenis ini banyak disukai karena mudah dibuat dan prosesnya cepat, tanpa memerlukan banyak bahan-bahan. Anda cukup menyediakan satu unit juicer dan air putih, gula pasir, es batu, dan aneka jenis buah-buahan segar. Cara membuatnya mudah, tinggal campur semua bahan tadi dan diblender sebentar, lalu sajikan.

Macam–macam Bahan Campuran

Ada sejumlah bahan campuran untuk minuman ini yang sering dipakai. Bahan-bahan utama ini berupa sayuran dan buah-buahan. Berikut ini adalah sejumlah contoh bahan utama dan tambahan untuk membuat jus.

• Sayuran

Sayuran bisa dijadikan sebagai bahan untuk membuat minuman jus atau juga sebagai bahan pelengkap guna menambah nilai nutrisi. Jenis sayuran yang kerap dipakai untuk bahan membuat jus antara lain brokoli, sawi, bayam hijau. Sayuran hijau memilik kandungan nutrisi paling lengkap, antara lain vitamin A, vitamin B komplek, kalsium.

Selain itu, wortel dan tomat juga bisa dibuat minuman jus. Kedua jenis sayuran ini mengandung banyak vitamin A yang baik untuk menjaga kualitas kesehatan mata. Namun untuk membuat jus sayuran, perlu menggunakan banyak air.

• Buah-buahan

Campuran lain bisa menggunakan buah-buahan yang tak lazim, seperti nanas, buah kiwi, atau blueberi. Efek campuran ini untuk mendapatkan warna yang segar. Fungsi estetika dan penampilan sebaiknya ditonjolkan pada segelas jus.

• Bahan lain

Bahan lain yang terkadang diperlukan antara lain madu murni, minyak ikan, perasan air jeruk nipis, jahe, daun mint, dan bubuk kayu manis.

Jenis jus mixing

Berikut ini adalah deretan nama jus campuran yang mudah dibuat.

• Jus sayuran

Jus sayuran yang baik terdiri dari brokoli, bayam, dan sawi. Sementara untuk menghasilkan rasa yang enak di lidah, Anda bisa memakai jambu merah atau markisa.

• Jus tiga diva

Jus ini dibuat dari tiga jenis bahan, yaitu wortel, tomat, dan melon. Minuman ini berkasiat menyuburkan kandungan.

Demikianlah sedikit informasi tentang campuran jus.

Loading...
Selanjutnya : Macam-macam Kasus Pelanggaran HAM di Indonesia
Sebelumnya: Macam-macam Arus Listrik
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar