Campuran Minuman yang Segar


Air manis merupakan campuran minuman dari air dan gula yang paling banyak disukai orang. Banyak orang yang lebih suka minuman manis daripada minum tawar. Seperti halnya orang lebih suka minum teh daripada air putih meski sebenarnya air putih lebih menyehatkan. Karena hal itu pulalah banyak orang yang mudah terkena penyakit darah seperti pengenatalan darah yang ujungnya bisa stroke, jantung dan lain-lain.

Campuran minuman lainnya adalah air dengan teh atau gula batu. Ada juga minuman campuran berupa gula kopi atau susu. Namun, berbeda dengan kopi yang selalu dicampur gula, susu sudah mengandung gula makanya jarang orang minum susu ditambah gula lagi.

Minuman campuran yang lain adalah susu kedelai. Susu ini juga kerap dikonsumsi secara umum, bukan hanya pada kesempatan tertentu misalnya ketika sedang sakit. Banyak kandungan gizi yang ada sehingga menjadikannya lebih bagus buat kesehatan daripada susu biasa.

Banyak orang lebih suka mencampuri minumananya dengan sesuatu daripada campuran alami dari minuman itu sendiri. Padahal dalam air puih sudah ada mineral yang tidak kalah penting untuk tubuh, malahan menyehatkan. Dan juga oxygen yang dewasa ini malahan justru banyak dijual secara umum dengan air beroxigen.

Bagi sebagian orang, teh hijau juga menjadi alternatif lain minuman campuran yang menguntungkan. Teh hijau selain dipercaya bisa menyehatkan atau membersihkan organ tubuh dari racun juga bisa menurunkan berat badan sehingga orang yang sedang menjalani proses diet menyukai the ini.

Minuman campuran lainnya yang biasa dikonsumsi adalah syrup. Tapi syrup sebenarnya juga banyak bahayanya. Mulai dari pemanis yang berlebihan serta pemanis buatan yang bisa mengakibatkan efek samping di kemudian harinya. Oleh karena itu, sebaik-baiknya campuran dalam minuman adalah doa. Sebagaimana sudah diajakan oleh Rosulullah agar bedoa sebelum minum.

Semoga artikel tentang beragam campuran minuman yang ringkas ini bermanfaat untuk kita semua. Kesehatan badan hanya akan didapatkan jika kita menjaganya. Jika tidak menjaga makan dan minuman yang masuk ke tubuh kita maka akan menjadikan badan sakit serta penuh penyakit.

Selanjutnya : Produk Indosat Smartphone IM3
Sebelumnya: Apa Penyebab Penyakit Mata Ikan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar