Cara Agar Gambar Menggunakan Photoshop CS3 Terlihat Lebih Berseni

Bahasan kali ini kita akan membahas cara agar gambar menggunakan Photoshop CS3 terlihat lebih berseni. Sebetulnya software menggambar itu ada sendiri yaitu Paint, Coreldraw, dan lain lain. Photoshop sendiri lebih dikhususkan untuk mengedit foto, namun karena ternyata beberapa pengguna mendapatkan bahwa Photoshop juga bisa untuk menggambar/desain grafis, maka tidak ada salahnya kalau kita bahas tips atau caranya. Kita akan membahas agar gambar yang dibuat menggunakan Photshop CS lebih berseni dengan efek sentuhan kanvas dan grafik kartun.

Agar Gambar Menggunakan Photoshop CS3 Terlihat Seperti Lukisan Kanvas

Loading...

Cara paling mudah menggunakan efek ini adalah dengan menyiapkan image yang dicopy dari Google atau hardisk anda, atau bisa juga hasil scan scan an (gambar jadi). Jadi kemudian nanti anda tinggal mengedit efeknya. Atau bisa juga anda menggambarnya dulu di Coreldraw baru kemudian dibuka di Photoshop.

Okelah terserah anda mau pilih yang mana, anggap saja gambar itu sudah terbuka di Photoshop (double klik icon Photoshop, atau klik start , pilih program , dan pilih Adobe Photoshob CS 3). Yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah sorot menu di atas yang terdiri dari file, open, new, dll, geser kursor anda agak ke kanan dan pilih effect. Kini anda sudah memasuki tahap akhir cara agar gambar menggunakan Photoshop CS 3 bagaikan lukisan kanvas. Di menu effect, scroll ke bawah dan pilih skecth. Maka seketika gambar yang sudah terbuka tadi akan berubah seperti lukisan kanvas yang dilukis dengan kuas. Sekiranya hasilnya kurang memuaskan, anda bisa mengeditnya dengan manual brush di menu kiri layar.

Agar Gambar Menggunakan Photoshop CS 3 Terlihat Seperti Kartun

Langkah awalnya sama dengan cara sebelumnya, yaitu anda bisa menyiapkan gambar yang akan diedit di Photoshop CS 3. Bias dengan gambar hasil scan, gambar dari hasil corel draw atau paint, atau bisa juga anda menggambar manual langsung di menu Photoshop. Setelah itu juga hampir sama, sorot menu di atas, geser kursor anda ke menu effect, nah di sini pilih cartoonize. Jika anda tidak menjumpai efek cartoonize, mungkin anda harus mendownloadnya dulu di Photoshop Expansion.

Demikianlah yang bisa kami bagi kepada anda. Tentunya menyenangkan bukan,melalui program Photoshop CS3 kita bisa membuat efek yang indah? Ingatlah baik baik step by step cara agar gambar menggunakan Photoshop CS3 terlihat lebih berseni, mungkin suatu saat bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : Kumpulan Hasil Karya Sastra Nano R
Sebelumnya: Ciri-ciri Merkurius
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar