Tips dan Cara Belanja Lewat Internet

Cara belanja lewat internet adalah cara yang mudah sebagai kegiatan alternatif disamping ber-update status lewat facebook dan media sosial lainnya. Seiring dengan perkembagan zaman, belanja lewat internet dilakukan karena kesibukan yang padat sehingga tidak sempat belanja diluar.

Masyarakat yang sebagian besar tinggal di daerah perumahan dan apartemen pada umumnya melakukan transaksi belanja online. Mereka memilih belanja lewat internet disebabkan oleh jarak pasar dan tempat tinggal tidak strategis bahkan sangat jauh sehingga membutuhkan waktu yang lama.

Berikut ini adalah tips dan cara belanja lewat internet agar anda dapat melakukannya dengan tenang dan aman.

A. Pastikan Situs Belanja Memiliki Website Sendiri

  • Masalah yang sering ditemui adalah ketika anda menemukan beberapa promosi produk melewati wall yang ada di link facebook anda. Terkadang jika anda sering tag foto, dinding facebook anda menjadi mirip seperti pasar online.
  • Jika anda ingin bertransaksi lewat facebook pastikan bahwa pengguna situs belanja adalah orang yang anda kenal seperti : kerabat dekat, saudara atau keluarga. Lakukan transaksi secara langsung. Jangan mudah terbujuk membayar transaksi lewat ATM. Hal ini bisa saja akal-akalan si tukang tipu agar uang anda mudah dicuri. Tapi tidak semua pengguna situs belanja di facebook seperti ini.
  • Carilah situs belanja yang benar-benar aman.

B. Lihat Rangking Situs Belanja

Klik link pada website  Alexa.com atau install program add on Alexa Toolbar di browser Mozilla Firefox. Semakin kecil angka pada link, berarti situs belanja tersebut semakin bagus.

C. Harga yang Standard

Jangan tergiur dengan harga yang murah karena anda bisa saja menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh penipu situs online. Harga yang jauh lebih mahal juga termasuk nilai harga yang tidak wajar. Lebih amannya, anda melakukan transaksi langsung dengan pihak penjual.

D. Testimonial pada Situs Belanja

Pendapat para pengguna terhadap situs belanja tersebut merupakan faktor terpenting yang diukur sebagai acuan bagus tidaknya situs belanja online itu. Namun, sebagian situs belanja online lainnya juga ada yang belum memiliki testimonial karena perusahaan tersebut baru dibuka.

Untuk mengetahui cara belanja lewat internet, ada beberapa situs belanja online yang diakui kebenarannya menurut versi google, antara lain sebagai berikut.

1. www.berniaga.com
2. www.tokobagus.com
3. www.kaskus.co.id
4. www.multyply.com
5. www.dmarket.com
6. www.bhineka.com
7. www.pepaya.com
8. www.tokojb.com
9. www.indonetwork.co.id
10. www.tokoonline.com
11. www.jokaljokul.com
12. www.lawateh.com
13. www.bejubel.com
14. www.tokopedia.com
15. www.dinomarket.com
16. www.forumjualbeli.com
17. www.yota.co.id
18. www.id.ebay.com
19. www.jualbeli.kapanlagi.com
20. www.diskon.com
21. www.gmarket.com
22. www.egrosir.com
23. www.ekiosku.com
24. www.tokoone.com

Selanjutnya : Cara Diet Ideal yang Pastinya Sehat dan Alami
Sebelumnya: Album Lagu-Lagu Titi DJ 1985
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...