Cara Berbisnis Pisang Hijau/Pisang Caramel


Cara berbisnis pisang hijau/pisang caramel nampaknya kini tengah disukai oleh masyarakat. Munculnya beberapa makanan baru dan unik membuat cita rasa makanan semakin beragam. Salah satunya pisang hijau rasa caramel. Manis dan empuk pisang yang dibalut semacam tepung berwarna hijau disajikan dengan es dan di atasnya diberi sirup. Nyam, segar di tenggorokan dan mengenyangkan.

Jika banyak yang beranggapan bahwa berbisnis pisang hijau susah, ternyata tidak susah juga. Pertama kali yang perlu dilakukan hanya melakukan beberapa cara promosi pengenalan produk. Es pisang hijau memang sudah banyak yang memproduksi, resep yang dibuatnya pun juga sudah diketahui secara umum.

Banyaknya usaha jualan es pisang hijau, setiap toko atau lapak memiliki ciri khas yang berbeda-beda satu sama lain. Bagaimana cara untuk membedakan warung pisang hijau dengan yang lainnya? Ternyata melakukan promosi tidak semudah yang dibayangkan. Ada beberapa tips untuk menjalankan bisnis agar dikenal oleh masyarakat.

Promosi

Promosi penting dan perlu dilakukan. Melakukan promosi memang bukan perkara yang mudah, biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Kunci keberhasilan bisnis pisang hijau adalah melakukan pengenalan produk kepada pelanggan. Berikan sentuhan yang berbeda pada pisang hijau buatan Anda dengan pisang hijau milik orang lain.

Jika perlu, kemasan atau tampilan yang terlihat dari luar menjadi penekanan produk bisnis Anda yang berbeda untuk menarik konsumen. Lakukan dan mulai dari hal yang paling sederhana. Gali ide sekreatif mungkin, jangan melihat sesuatu yang terlalu jauh, lihatlah di sekitar saja.

Membuat Brand

Brand penting pula dalam dunia bisnis. Ketika brand mulai terkenal dan dikenal oleh banyak orang, maka dengan sendirinya pelanggan akan datang dan membeli produk. Makanan, benda atau barang apapun itu, sentuhannya lebih berat pada usaha bisnis yang sudah memiliki brand. Orang lebih memilih yang memiliki brand, daripada yang belum memiliki brand sama sekali.

Pelayanan Prima

Memberikan pelayanan prima terhadap pelanggan adalah cara berbisnis pisang hijau/pisang caramel yang jitu. Pelanggan akan merasa nyaman ketika mendapatkan pelayanan, perhatian dari penjual. Pembeli adalah raja, itulah pepatah yang sering diungkapkan, dan pepatah ini tidak boleh dikesampingkan.

Tanpa pelanggan, penjual tidak mendapatkan keuntungan atau pemasukan. Tanpa penjual, pelanggan tidak dapat mendapatkan barang yang dicarinya. Dengan kata lain penjual dan pelanggan memiliki sinergisitas yang saling mengisi satu sama lain, dan saling menguntungkan. Sekian, semoga tulisan ini bermanfaat.

Selanjutnya : Cara Download Nada Dering SMS Unik
Sebelumnya: Soal Sinonim Terkini dan Terupdate
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar