Cara Bermain Badminton Ganda Ala Pemain Profesional

Cara bermain badminton ganda memang berbeda dengan bermain badminton secara single. Kekompakan adalah salah satu kunci penting untuk bermain badminton ganda. Jika anda ingin sukses bermain badminton, maka Anda disarankan untuk belajar dari pemain badminton yang sudah sering meraih juara, di dalam negeri atau bahkan di luar negeri.

Strategi Titik Penyerangan

Banyak pemain badminton ganda yang populer. Mereka mengharumkan nama bangsa Indonesia di beberapa ajang badminton dunia. Sebut saja, ada Rexy Mainaky dan Ricky Subagja. Salah satu cara bermain badminton ganda ala kedua pemain tersebut adalah membuat pola daerah spesialis. Pola ini mereka gunakan untuk menekan lawan.

Lebih lanjut lagi, pola ini menggunakan 2 titik serang, yaitu titik serang depan dan titik serang belakang. Titik serang depan harus ditempati oleh pemain badminton yang dapat bermain cepat dan taktis. Pemain tersebut harus mampu memotong bola-bola pendek atau netting dari lawan. Jika Anda berada di posisi ini, Anda harus bertugas untuk mematikan bola lawan sehingga lawan Anda tidak tahu arah bola tersebut. Posisi ini sesuai dengan Rexy Mainaky.

Sedangkan, jika Anda bermain di bagian belakang atau titik serang belakang, maka Anda haruslah mampu memukul bola dengan keras dan bertenaga. Biasanya, posisi ini ditempati oleh pemain yang posturnya tinggi. Tidak heran jika posisi ini dipercayakan kepada Ricky Subagja. Pastinya, strategi seperti ini tidak bisa dibangun semalam saja. Pemain ganda harus terus berlatih, hingga akhirnya kompak dan bisa mengerti satu sama lain saat di lapangan.

Strategi Titik Pertahanan

Selain menggunakan strategi titik serang depan belakang, pemain profesional juga sering menggunakan strategi titik bertahan. Jika berada di posisi strategi serang, pemain berada di depan dan belakang. Sebaliknya, dalam posisi strategi bertahan, pemain berada di kiri dan kanan. Secara umum, tujuan dari posisi ini adalah untuk memblok pukulan bola dari lawan.

Teorinya seperti ini. Pegang raket pada posisi sejajar dengan kaki untuk memblok, smash menukik dari lawan. Selain itu, posisikan raket di depan dada Anda, jika lawan melakukan smash lurus ke arah Anda. Posisi ini haruslah dilakukan melebar, sehingga tidak ada ruang kosong bagi lawan untuk mematikan Anda lewat smash mereka.

Lakukan perpindahan strategi dengan cepat. Jika perlu, Anda dan pasangan bermain anda bisa memberikan umpan netting terlebih dahulu, sebelum melakukan perpindahan dari titik serang menjadi titik bertahan. Itulah sedikit informasi tentang cara bermain badminton ganda ala pemain badminton profesional.

Loading...
Selanjutnya : Penyebab dan Cara Mengatasi Air Ketuban Keruh pada Ibu Hamil
Sebelumnya: Cara Bergabung dengan Toko Bagus Online dengan Mudah dan Cepat
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar