Cara Bermain Billiard untuk Pemula


Sebelum membahas soal cara bermain billiard untuk pemula, mungkin kita bisa mengawali dengan mengenal billiard dulu agar semakin mantap dan bisa bermain dengan yakin. Billiard yang jelas bukan berasal dari Indonesia, meski ada yang mengatakan billiard Asia.

Cara Bermain Billiard

 

Tentu, billiard Asia berbeda dengan billiard Eropa dan semisalnya. Billiard atau yang dikenal dengan nama bola sodok di Indonesia, berasal dari negara Prancis, Spanyol, dan Italia. Namun, ada juga yang mengatakan bahwa billiard itu berasal dari Cina. Sebagimana yang kita lihat di film Cina, biasanya kerap kali muncul seseorang yang sedang bermain billiard.

Billiard terdiri atas meja billiard, bola billiard, dan juga tongkat yang digunakan untuk bermain. Ketiga elemen ini adalah kumpulan dari permainan billiard. Permainan billiard ini tidak semua orang bias melakukannya. Hanya kalangan tertentu saja memang yang biasa melakukannya.

Di Indonesia, permainan billiard didominasi oleh kalangan lelaki dan dimainkaan hanya di tempat khusus atau bar. Di mana, konotasinya adalah tempat judi, alkohol, dan maksiat, meski sebenarnya bukan begitu. Dan, memang tidak dipungkiri, ada juga judi billiard.

Cara bermain billiard untuk pemula mungkin bisa diawali dengan sering membaca teorinya dulu. Ahli billiard pun memulai dengan membaca teorinya. Kemudian, barulah dipraktikkan.

Semakin banyak membaca teori dan melakukan praktik maka seseorang akan semakin banyak pengetahuannya. Jika sudah seperti itu, inilah tips bermain billiard untuk pemula.

1. Biasakan fokus kepada bola ketika hendak menyodok atau bermain, meski bola itu terlihat sangat mudah sekalipun.
2. Kuda-kuda harus kuat, tidak boleh goyah.
3. Antara bola dan ujung stik sedapat mungkin membentuk kurva.
4. Dalam menyodok bola putih, usahakan dengan kekuatan sedang. Jangan terlalu keras dan juga jangan terlalu ringan.
5. Fokus menggerakkan stik lurus dan turun. Jangan pernah menggoyangkan stik ke kanan dan turun atau semisalnya.
6. Hadirkan rasa nikmat saat bermain billiard.

Itulah tips singkat cara bermain billiard untuk pemula. Harus selalu diingat bahwa menjadi ahli diawali dari awal. Dan, tetaplah merasa bodoh sehingga kita akan terus berusaha untuk belajar. Akhirnya, semoga artikel ringkas ini bermanfaat bagi Anda semua.

Selanjutnya : Admin Perkantoran dalam Pekerjaan Notaris
Sebelumnya: Perlunya Perhatian Orang Tua Terhadap Dampak Negative Televisi untuk Anak-Anak
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar