Cara Bikin Usaha Showroom Motor Bekas


Bagaimana cara bikin usaha showroom motor bekas? Kini berbagai macam jenis sepeda motor sering kita jumpai di jalanan, mulai dari sepeda motor pabrikan Jepang sampai China seluruhnya ada. Kemudahan memiliki sepeda motor inilah yang kemudian membuat masyarakat tertarik untuk menggunakannya. Bayangkan saja jika penjual memberi iming-iming kredit dengan bunga rendah yang bisa dicicil tiga sampai empat tahun kemudian.

Namun pada praktiknya tidak semua masyarakat mampu membayar kredit motor yang dibeli, hingga motor akhirnya ditarik oleh pihak leasing dan diperjualbelikan sebagai motor bekas. Itulah yang menyebabkan bisnis motor bekas ramai, selain juga karena pengaruh model dan bentuk motor yang terus berganti.

Prinsip-prinsip dalam Bisnis Motor Bekas

Sebelum tahu cara buat usaha showroom motor bekas, kiranya perlu memperhatikan prinsip utama ini. Bisnis motor bekas harus punya modal finansial cukup. Pemilik usaha juga harus teliti dalam setiap praktik jual beli dengan siapapun. Sebaiknya teliti dengan baik calon motor yang akan dijual apakah dalam kondisi bagus atau tidak sehingga Anda bisa menentukan harga.

Hubungan baik dengan sales dan leasing perkreditan motor akan berguna sekali bagi pemilik usaha untuk mendapatkan motor bekas yang masih layak. Berhati-hatilah pada pembeli yang ingin mencoba test drive dengan meminjam motor, karena banyak kasus terjadi pembeli malah mencuri motor Anda. Bisnis ini memang bukan bisnis gampang. Banyak risiko yang harus diantisipasi.

Keberadaan dokumen motor lengkap sangat diperhatikan oleh pembeli motor bekas. Untuk itu, seorang pemilik usaha perlu memperhatikan kelengkapannya. Seperti misalnya surat-surat harus sama dengan nomor rangka mesin yang tertera pada sepeda motor. Waspadai jika mesin motor tidak sesuai nomornya dengan surat-surat yang ada, barangkali sepeda motor bekas tersebut adalah sepeda motor hasil curian yang dirakit ulang.

Tips pamungkas yang perlu diketahui untuk cara bikin usaha showroom motor bekas adalah dengan melakukan promosi atau iklan. Sebanyak apapun motor bekas yang Anda jual tidak akan berguna jika tidak ada iklan dan promosi baik lewat mulut ke mulut ataupun lewat perantara media seperti pamflet atau surat kabar.

Selanjutnya : Menjawab Pertanyaan Apa Itu Quote Disertai Contoh-contohnya
Sebelumnya: Jenderal S. Parman dan Peristiwa Kudeta 1965
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar