Cara Bisnis Jual HP dan Tips Bisnis Jual HP

Saat ini HP atau ponsel telah menjadi perangkat komunikasi yang hampir dimiliki oleh semua orang. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun telah menggunakan HP untuk berkomunikasi dengan keluarga atau dengan teman-temannya.

Tentu saja hal ini membuat penjualan HP terus mengalami peningkat. Keadaan ini juga membuka peluang bagi berkembangnya bisnis HP. Banyak orang melirik bisnis jual HP karena memiliki untung dan masa depan yang cerah.
Nah, lantas bagaimana cara bisnis jual HP ini?

Memulai Bisnis Jual HP

Bagi Anda yang tertarik untuk terjun ke bisnis jual HP, ada beberapa cara bisnis jual HP yang bisa ditempuh. Cara-cara tersebut antara lain sebagai berikut.

  1. Bila memiliki modal yang terbatas, bisnis jual HP bisa dimulai dengan menjadi perantara jual beli HP di lingkungan sekitar. Cara ini memiliki peluang yang cukup bagus mengingat tidak semua orang memiliki pengetahuan yang cukup untuk memilih dan membeli HP sehingga mereka membutuhkan orang yang bisa dipercaya untuk melakukan transaksi ini.
  2. Jika sedikit modal sudah dimiliki, sebuah counter kecil bisa disiapkan untuk memulai bisnis jual HP. Karena modal yang belum cukup banyak, bisnis jual HP ini bisa dimulai dengan menjual HP second atau bekas pakai. Bisnis jual HP second ini bisa dilengkapi dengan usaha penjualan pulsa dan kartu perdana untuk HP serta berbagai pernak-pernik HP seperti dompet HP, gantungan HP, tali HP, casing HP dan lain sebagainya.
  3. Selanjutnya bila modal sudah mencukupi, bisnis jual HP bisa dilengkapi dengan koleksi HP terbaru serta berbagai komponen HP seperti baterai HP, pengisian ringtone untuk HP dan layanan service HP.

Tips Berbisnis Jual HP

Bila Anda telah memutuskan untuk menggunakan salah satu cara bisnis jual HP di atas, selanjutnya perhatikan pula beberapa tips berikut ini untuk memulai bisnis jual HP.

  1. Pilihlah lokasi counter yang strategis sesuai dengan jenis HP yang dijual. Misalnya jika ingin membuka bisnis HP second, maka sebaiknya pilihlah lokasi yang berada di kawasan yang dikenal sebagai pusat HP second.
  2. Milikilah pengetahuan yang berkaitan dengan HP. Pengetahuan seputar HP ini bisa diperoleh dengan membaca buku petunjuk atau dengan banyak membaca artikel seputar HP di majalah maupun di internet.
  3. Ikutilah berita-berita terbaru mengenai perkembangan HP agar tidak tertinggal informasi yang suatu saat mungkin saja ditanyakan oleh pelanggan.
  4. Jagalah kepercayaan konsumen dengan menjual HP yang berkualitas termasuk HP bekas pakai. Berikan pelayanan yang baik dan ramah.

Nah, demikianlah beberapa tips dan cara berbisnis jual HP. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda yang ingin memulai terjun di bisnis ini.

Selanjutnya : Berbagai Prediksi Cerita Naruto Shippuden Episode Akhir
Sebelumnya: Susu Weith Gain Penambah Berat Badan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...