Cara Bisnis Telur dengan Modal 10 Juta

Generasi muda relatif lebih memilih bisnis yang keren seperti bisnis internet. Padahal bisnis klasik seperti bisnis telur ayam jauh lebih menjanjikan karena pasarnya sudah teruji dengan baik. Selain itu, permintaan telur ayam saat ini cukup mengalami peningkatan karena telur ayam menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat kita.

Dengan modal 10 juta, sebenarnya Anda sudah bisa membangun usaha telur ayam. Bahkan Anda bisa menjadi produsennya. Hal yang perlu Anda pelajari adalah cara bisnis telur dengan modal 10 juta. Ada dua opsi yang bisa Anda lakukan untuk memulai bisnis ini.

Loading...

Peternak Telur
Opsi pertama yaitu menjadi peternak telur ayam. Pertama-tama, Anda harus memperhitungkan pengeluaran, pemasukkan, serta pemasarannya. Perhitungkan apa-apa yang diperlukan, perkiraan kerugian, hingga jenis pemasaran yang akan dilakukan.

Apakah pemasaran akan dilakukan dengan system kontan atau system titip. Selanjutnya, persiapan berbagai alat dan bahan seperti kayu, bambu yang sudah di potong-potong (reng), ram kawat, tempat makan dan minum ayam.

Tahap ketiga Anda harus memilih bibit ayam petelur yang baik dan sehat. Jika semua persiapan sudah siap Anda tinggal melakukan pemeliharaan dengan baik. Pemberian pakan dan vitamin harus diperhatikan. Anda juga harus memeliharanya dengan penuh kesabaran.

Selain memberi makan dan minum Anda juga harus memperhatikan kebersihan kandang biar mendapatkan hasil yang lebih baik. Sebaiknya Anda tidak sendiri. Anda bisa mempekerjakan orang lain untuk membantu mengurus dan mengontrol perkembangan bisnis ini.

Pengepul Telur

Opsi yang kedua adalah menjadi pengepul telur. Anda bisa membeli telur-telur dari para peternak ayam, lalu jual ke pasar-pasar, grosir-grosir penjual telur, atau pedagang kue yang pastinya butuh puluhan kilo per harinya. Bisnis ini lebih mudah dibandingkan bisnis yang pertama. Anda dapat memasarkan secara langsung atau menggunakan media internet. Mungkin dengan cara bisnis telur dengan modal 10 juta ini Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih.

Selain pilihan bisnis di atas, masih banyak pilihan bisnis telur dengan modal 10 juta lainnya yang tak kalah menggiurkan. Intinya, apapaun jenis bisnis yang Anda pilih, jika dijalankan dengan baik dan focus, maka hasilnya pun akan sangat memuaskan. Demikianlah informasi tentang cara bisnis telur dengan modal 10 juta. Semoga bermanfaat dan semoga sukses.

Loading...
Selanjutnya : Penghargaan yang Didapat Anggun C Sasmi
Sebelumnya: Alat Tes HIV di Rumah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar