Cara Buat Kolase Photoshop


Foto kolase itu adalah gabungan beberapa foto dalam satu frame. Cara buat kolase Photoshop, yaitu pertama, pilih foto yang akan digabungkan. Ke dua, pilih latar belakang foto. Latar belakang atau background. Ke tiga, buat folder dalam latar belakang dengan menggunakan fitur Create New group.

Ke empat, buatlah tempat dengan ukuran yang diinginkan sebagai wadah foto yang akan dimasukkan ke dalam kolase. Ke lima, buat layer baru dengan menggunakan fitur Layer. Pilih New dan layer baru pun akan didapatkan. Layer ini manfaatnya adalah untuk membuat kolase kian menarik karena bisa diisi dengan warna yang diinginkan.

Ke enam, masukkan foto yang diinginkan. Buat lagi frame seperti langkah yang tadi. Banyaknya frame terserah Anda. Hal ini sesuai dengan selera. Jika frame-nya banyak, foto tentunya akan menjadi sangat kecil.

Apalagi, jika mau membuat kolase satu kelas yang berisi 43 orang anak ditambah dengan satu orang guru kelas. Kolasenya pasti akan sangat padat. Namun, biasanya kolase seperti ini sengaja dibuat sebagai kenang-kenangan. Masing-masing foto bisa diperbesar dengan metode yang berbeda.

Ragam Foto Kolase

Foto kolase biasanya dibuat dengan menggabungkan beberapa foto dalam satu acara atau satu peristiwa. Misalnya, foto pernikahan, foto gempa, foto anak-anak korban gempa, atau foto-foto lainnya. Bahkan, untuk iklan pun sering juga dibuat foto kolase. Memang, cukup menarik menggabungkan beberapa foto dan menumpuknya dalam satu frame.

Satu foto pun bisa dibuat kolase. Kolase satu foto atau gambar ini akan membuat foto tersebut menjadi seperti berkotak-kotak. Caranya adalah masuk ke Adobe Photoshop. Pilih gambar atau foto yang akan dibuat kolase. Lalu, buat layer dengan memilih fitur Create New Layer. Setelah itu, buat New Folder. Folder ini akan digunakan beberapa kali untuk membuat kolase menjadi lebih menarik.

Buatlah Clipping Mask. Jangan lupa menggunakan layer dan Move Tools untuk menggerakkan rectagular yang telah dibuat sebelumnya. Tempatkan kotak-kotak yang akan membuat kolase terlihat cantik. Cara buat kolase Photoshop membutuhkan keterampilan dalam memilih warna dan foto yang tepat untuk digabungkan agar kolase tidak semerawut.
Demikianlah artikel singkat mengenai cara buat kolase Photoshop. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Dampak Celana Ketat Wanita
Sebelumnya: Cara Menjadi Konsultan Pajak
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar