Cara Buat Makan Praktis untuk Bekal Anak

Pemberian makanan anak haruslah selalu diperhatikan dengan benar. Hal ini karena, anak bisa saja akan memilih makanan yang tak menyehatkan bagi dirinya. Ya, saat ini, banyak sekali beredar makanan yang termasuk dalam kategori ini di sekitar kehidupan si anak. Maka dari itulah, ibu harus dapat untuk mengetahui cara buat makan praktis untuk bekal si anak.

Pembuatan Bekal Anak dengan Praktis

Yang dimaksudkan dengan praktis adalah pembuatan bekal yang tak merepotkan namun mudah untuk dilakukan. Tak membutuhkan banyak bahan makanan ataupun bahan pelengkap serta cepat dilakukan dengan teknik yang mudah.

Seorang ibu, seharusnya mengetahui hal ini agar bekal makanan yang dibuatkan untuk si anak dapat untuk menggugah selera makan si anak ketika berada di sekolah. Akhirnya, bekal makanan yang dibawa dari rumah dapat ludes habis termakan oleh si anak. Ketika anak sudah merasa kenyang dari bekal yang dibawakan oleh ibu, anak pun tidak akan tergoda untuk membeli makanan yang dijajakan di sekeliling sekolah yang banyak pihak meragukan bagaimana tingkat kesehatan dan kebersihannya.

Untuk itu, ibu harus dapat untuk mengetahui dengan cermat dan cerdik apa yang akan membuat hati anak menjadi tertarik dengan bekal makanan yang dibawakan. Namun, ibu pun tetap dapat untuk melakukan diskusi dengan anak mengenai makanan apa yang diinginkan anak untuk dibawa sebagai bekal nantinya.

Dengan ini, bekal akan menjadi sebuah hal yang menyenangkan bagi si anak. Bahkan, anak akan menanti dan menunggu waktu untuk sampai dapat memakan dan menghabiskan bekal yang dibawanya dari rumah.

Contoh Resep Bekal Praktis

Satu contoh resep bekal yang dapat dibuat ibu untuk anaknya dengan cara yang praktis adalah nasi goreng gulung telur. Pembuatannya seperti pembuatan nasi biasa dengan bumbu bawang putih, bawang merah, garam, sedikit kecap. Selain itu, juga dapat ditambahkan dengan potongan ayam, sayur seperti wortel dan juga buncis.

Yang membuat berbeda dari nasi goreng ini adalah akan dibungkus dengan menggunakan telur dadar. Pembuatan telur dadar seperti biasanya. Telur dikocok dengan diberi garam dan sedikit merica bubuk. Kemudian digoreng.

Untuk penyajiannya, diambil satu telur dadar. Kemudian, nasi ditaruh di atas dadar telur tersebut kemudian digulung dan ditaruh di dalam tempat bekal anak. Inilah yang akan membuat ketertarikan pada anak untuk makan bekal ini. Hal ini menjadi salah satu cara buat makan praktis untuk pembuatan bekal anak.

Selamat mencoba!

Loading...
Selanjutnya : Profil dan Akting Jessica Szohr Main di Film Piranha
Sebelumnya: Bagaimana Sistematika Penulisan Makalah yang Benar?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar