Cara Chatting dengan YM

Cara chatting dengan YM atau Yahoo Messenger hampir sama dengan cara chatting dengan fasilitas lain. Yang berbeda adalah jika ingin menggunakan YM harus mempunyai akun email Yahoo karena cara mendaftar ke YM adalah dengan email Yahoo. Sedangkan akun email lain tentu saja mempunyai cara chatting yang berbeda.

Mendaftar YM

Loading...

Yang mempunyai akun email Yahoo, biasanya langsung bisa melakukan chat dengan YM dari akun emailnya. Sedangkan yang belum punya, miliki email Yahoo terlebih dahulu. Setelah itu, instal YM di komputer. Jika sudah, tinggal masuk ke YM. Caranya, masukkan nomor identitas dan kata kunci yang telah dibuat.

Komputer yang telah mempunyai aplikasi YM, biasanya akan ada kolom masuk ke YM secara otomatis. Bila telah masuk ke YM, akan melihat beberapa orang yang juga mempunyai akun YM yang telah menjadi ‘teman’. Jika mereka sedang online, biasanya akan terlihat seperti jika ada teman yang sedang online di facebook.

Cara Menambah Teman

Teman adalah yang paling penting dalam jejaring sosial. Kalau tidak ada teman yang ingin diajak mengobrol, untuk apa. Untuk menambahkan teman, tidaklah sulit. Cukup dengan mencari Menu Contact. Lalu pilih Add Contact. Lihat ID orang yang akan ditambahkan sebagai teman.

Pilihlah teman yang baik yang akan menambah kebaikan. Jangan menambahkan sembarang orang. Ada baiknya telah mengenal orang tersebut sebagai orang yang baik atau bila perlu mengenal orang tersebut secara fisik. Dengan demikian, ketika berkomunikasi dengan orang tersebut, obrolan akan lebih mengarah kepada topik yang tidak hanya menarik tetapi juga akan menambah keimanan dan juga aman.

Jika ada teman yang menarik dan akan dimasukkan dalam daftar pertemanan, cari saja di facebook. Lewat facebook juga bisa melakukan chat YM. Tentu saja orang yang bisa diajak berkomunikasi YM dari facebook sudah membuat link akun YM yang dimilikinya ke akun facebooknya. Akun YM yang bisa dibuatkan link facebook itu hanya satu, tidak bisa lebih dari itu.

Ada yang ‘Tiada’ dari YM

Bagi yang telah lama tahu YM, tentu saja tahu kalau ada yang hilang dari YM, yaitu Chat Room YM. Namun, hal ini tidak menjadi masalah karena tetap bisa melakukan chatting YM dengan teman. Inilah cara chatting dengan YM dari beberapa fasilitas.

Loading...
Selanjutnya : Mataram, Daerah Penghasil Tempe di Indonesia Pertama Kali
Sebelumnya: Pancasila Sebagai Dasar Demokrasi Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar