Editing Foto dengan Adobe Photoshop


Cara edit foto lewat Photoshop cantik juga menggunakan fitur-fitur Photoshop yang tidak hanya membuat foto menjadi cantik, tetapi juga ciamik. Photoshop merupakan salah satu software atau perangkat lunak yang spesifikasinya adalah mengolah gambar raster yang sangat bermanfaat bagi para photografer dan desaigner untuk melakukan modifikasi pada suatu gambar, objek atau foto yang dapat diolah secara profesional.

Photoshop sendiri kini telah menjadi salah satu perangkat lunak yang dikhususkan untuk pengolahan gambar yang berbasis bitmap. Tools dan pengaturan serta perlengkapan yang ada pada Photoshop sangat lengkap untuk menghasilkan editan foto yang memiliki kualitas tinggi. Efek yang dapat dihasilkan juga sangat sempurna dan halus. Wajarlah jika kemudian software ini menjadi pilihan utama para pecinta design grafis.

Perangkat lunak besutan Adobe System ini memang dikhususkan untuk fotografer digital. Dengan fitur-fitur yang mudah dipahami dan pengerjaannya yang maksimal, serta support-nya dengan beberapa file image, membuat Photoshop semakin dipercaya oleh banyak penggunanya.

Versi dalam Photoshop sendiri saat ini sudah sangat beragam seiring dengan peningkatan perkembangan zaman. Begitu juga dengan Photoshop dengan fitur-fitur yang terus diperbarui dengan versi yang terus menanjak naik. Seperti Photoshop CS 6 yang sekarang ini sudah mulai terdengar gaungnya.

Langkah-langkah Mengedit Foto pada Adobe Photoshop

Pertama-tama Anda harus mempersiapkan terlebih dahulu foto yang akan Anda edit. Lalu, buka gambar foto atau image tersebut dengan menggunakan Adobe Photoshop versi yang Anda miliki, baik versi 7.0, CS2, CS3, hingga CS6. Jika pada foto tersebut terdapat bagian yang kurang menarik seperti terdapatnya jerawat, flek hitam, hingga noda-noda lainnya, Anda bisa memanipulasinya dengan menggunakan healing brush tool dan dipadukan dengan clone stamp tool.

Untuk pengaplikasiannya, biasanya digunakan sambil menekan tombol alt pada keyboard Anda. Kemudian, untuk mendapatkan efek kulit yang halus, Anda dapat memanfaatkan efek blur/gaussian blur dengan ketajaman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan foto. Cara edit foto lewat Photoshop cantik ini tentu akan sangat bermanfaat untuk menambah efek cantik pada foto Anda.

Selanjutnya : Puisi tentang Pendidikan
Sebelumnya: Puisi tentang Keindahan Bintang
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar