Cara Edit Foto Menjadi Karikatur


Karikatur itu lucu dan unik. Walaupun foto sudah diedit, orang masih bisa menebak foto siapa yang telah dibuat karikatur terutama kalau menggunakan foto orang terkenal. Cara edit foto menjadi karikatur pun tidak harus dengan menggunakan aplikasi yang harus diinstal di komputer.

Bisa juga melakukannya secara langsung. Tekniknya tentu saja langsung menuju situs yang menyediakan layanan edit foto lucu ini.

Situs yang Memberikan Layanan Edit Foto Secara Online

Tidak semua PC atau komputer yang mempunyai kemampuan menginstal suatu aplikasi edit foto yang bagus. Untuk itulah kehadiran situs yang memberikan layanan mengedit foto menjadi karikatur secara online ini sangat menarik untuk ‘disinggahi’.

Modal yang harus disediakan adalah modem dengan kecepatan sedang. Kalau tidak menggunakan modem, bisa ke lokasi dengan wifi gratis yang cukup cepat. Lambat akan membuat bentuk karikatur yang diinginkan tidak cepat selesai dibuat.

Di antara situs aplikasi edit foto lucu itu adalah Cartoonize. Dari namanya saja telah diketahui kalau situs ini untuk membuat foto menjadi tidak biasa. Masuk ke situsnya dan masukan foto yang akan diedit.

Kalau malu dengan foto sendiri, bisa mengambil foto orang lain atau foto hewan kesayangan. Tentu saja kalau yang diubah adalah foto kucing Persia, foto itu tidak akan berubah menjadi Garfield.

Masih ada beberapa lagi situs online yang menyediakan fitur mengubah foto menjadi karikatur. Di antaranya adalah BeFunky, Cartoon.Pho.To, WeeWorld, Face Your Manga, Yahoo!Avatars, South Park Studio, Portrait Illustration Avatar Maker, dan Mii Characters. Mungkin ada saja yang berpendapat bahwa karikatur dan kartun itu berbeda. Tetapi bagi orang awam, kedua gambar itu mirip saja.

Sesuai Definisi

Karikatur itu mengubah bentuk penampilan diri menjadi lucu dengan ukuran kepala super besar, tapi tetap saja bisa dikenali. Sedangkan kartun membuat penampilan foto menjadi seperti karakter kartun atau manga yang ada di komik atau difilm kartun.

Bila memang benar-benar ingin membuat gambar atau foto menjadi karikatur sesuai dengan definisinya, maka yang dibutuhkan adalah aplikasi Photoshop. Kemampuan menggunakan fitur Filter dan Liquify menjadi tuntutan sehingga cara edit foto menjadi karikatur benar-benar sesuai dengan definisi karikatur. Selamat mencoba.

Selanjutnya : Jenis-Jenis Ular Hijau
Sebelumnya: Perkembangan Tabloid Komputer di Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar