Cara Keluar dari Blokir Pertemanan oleh Server Facebook


Akhir-akhir ini di dunia maya semakin banyak pembahasan seputar cara keluar dari blokir pertemanan oleh server Facebook. Hal ini karena pengguna Facebook di Indonesia semakin meningkat, dan akun-akun baru terus tumbuh. Akun baru tersebut bisa saja asli, namun tidak jarang merupakan akun palsu.

Blokir Pertemanan

Bagi pengguna baru atau pengguna lama, tetapi kemudian mencoba membuat akun baru, pastinya masih sedikit daftar pertemanannya di Facebook.  Kemudian, dengan akun Facebook baru ini, mencoba menambah daftar pertemanan dengan cara klik “Tambah Sebagai Teman” yang muncul di tampilan laman Facebook.

Sesuai kebijakan resmi dari Facebook, maka pengguna Facebook disarankan untuk menambah pertemanan kepada orang yang benar-benar dikenal secara nyata. Jika permintaan pertemanan terlalu banyak yang ditolak, biasanya saat akan menambah permintaan pertemanan ada peringatan otomatis oleh server Facebook.

Jika peringatan tersebut tidak diindahkan, maka secara otomatis akun Facebook tersebut akan terblokir untuk fitur penambah teman. Pemblokiran ini biasanya selama satu bulan atau 30 hari. Jika kita mengalami hal seperti ini, apa yang bisa dilakukan?

Jika fitur penambah teman terblokir, maka saat klik permintaan pertemanan, akan muncul jendela komunikasi dari server Facebook. Bunyi judul kalimat tersebut adalah “Permintaan Pertemanan Diblokir Selama 30 hari”.

Kemudian, jika merasa pemblokiran ini keliru, hubungi pihak Facebook dengan klik “hubungi kami”. Isi komplain untuk membuka blokir ini, jika memang tidak melanggar kebijakan dari Facebook.

Jika komplain kita ditolak oleh pihak Facebook, maka tidak ada tindakan lain yang bisa dilakukan selain menunggu selama 30 hari sampai blokir dibuka otomatis. Jika blokir sudah terbuka, sebenarnya kita menghindari adanya pemblokiran ini.

Agar akun kita tidak terblokir lagi, caranya adalah memastikan orang yang kita kirim permintaan pertemanan akan mengkonfirmasi kita sebagai teman, tidak menambah teman yang tidak kita kenal atau kemungkinan besar akan menolak jika kita kirimi pertemanan, dan terakhir adalah membatalkan kiriman permintaan kita jika lewat 24 jam.

Langkah tersebut adalah untuk menghindari diblokirnya fitur penambah teman oleh server pada akun Facebook. Apakah akun Facebook Anda  pernah mengalami hal demikian? Semoga informasi cara keluar dari blokir pertemanan oleh server Facebook ini bermanfaat.

Selanjutnya : Puisi Tentang Pahlawan
Sebelumnya: Cara-cara Penanggulangan Pencemaran Air
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar