Cara Melatih Pikiran Positif

Bagaimana cara melatih pikiran positif? Awalnya pasti akan sangat sulit membuat pikiran selalu memandang sesuatu dari sisi positif terus. Manusia itu penuh dengan rasa curiga. Perasaan tidak percaya ini menjadi salah satu dasar pemikiran yang kalau tidak mampu dikendalikan, akhirnya akan melahirkan drama kehidupan yang berakhir tidak baik.

Seorang istri yang mempunyai pikiran negatif terhadap suaminya, akan selalu mencurigai setiap gerak suami. Akibatnya suami merasa tidak nyaman dan komunikasi keduanya pun menjadi seperti bara api. Cinta yang tadinya indah dan lembut berubah menjadi cinta yang membakar hati dan tubuh. Akhirnya keduanya pun berpisah karena tidak ada rasa saling percaya.

Loading...

Akibat dari tidak mempunyai pikiran positif ini sangat berbahaya. Itulah mengapa banyak pelatihan yang menyelenggarakan bagaimana melatih pikiran positif. Biasanya dalam pelatihan ini para peserta diperlihatkan betapa indahnya dunia ini kalau semua orang mempunyai energi positif. Pikiran negatif hanya akan melahirkan energi negatif. Energi yang tidak baik ini akan membuat fisik menjadi lemah.

Kemarahan dan dendam itu membuat tubuh menjadi lelah. Raut muka pun menjadi tidak sedap dipandang mata. Senyum menjadi tidak terkembang dari dalam hati. Tentu saja hal ini akan membuat darah menjadi kental. Bagaimana darah akan mengalir dengan lancar kalau tidak mendapatkan oksigen yang didapatkan dari energi positif.

Pikiran Positif Melahirkan Hidup Berkualitas

Untuk mendapatkan pikiran positif itu, melatih bagaimana cara bersyukur harus dilakukan. Tidak mengharapkan manusia memberi lebih karena sesungguhnya tempat meminta itu hanya kepada Allah Swt. Pikiran positif terhadap Tuhan ini akan meningkatkan kualitas hidup. Merasa lemah di hadapan Sang Pencipta dan hanya mengharap kepada-Nya akan memberikan kekuatan yang luar biasa kepada pikiran manusia.

Mempelajari bagaimana bersyukur dan mendekat kepada Sang Khalik itu adalah salah satu langkah melatih pikiran positif. Dengan berpikir bahwa Tuhan itu baik, manusia akan mendapatkan rezeki yang lebih banyak. Keberkahan akan didapatkannya karena ia selalu bersyukur.

Rasa syukur inilah yang akan membuat langkah dalam kehidupan menjadi lebih mudah. Semua hubungan persahabatan dan pernikahan pun akan lebih lama dan langgeng. Melatih rasa syukur adalah cara melatih pikiran positif.

Loading...
Selanjutnya : Apa Manfaat Lombok bagi Kesehatan?
Sebelumnya: 9 Tips Wanita Cantik Alami
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar