Cara Melihat Alam Gaib atau Alam Jin


Sampai saat ini masih banyak orang yang ingin mengetahui cara melihat alam gaib atau alam jin. Padahal, hal seperti ini kerap dianggap menyeramkan dan menakutkan. Keinginan untuk melihat dunia lain secara langsung disebabkan karena alam gaib masih mengandung banyak misteri dan kadang masih diperdebatkan keberadaannya.

Pandangan Islam tentang Melihat Alam Gaib

Pada dasarnya, hal yang gaib adalah sesuatu yang tak bisa dirasakan oleh panca indera manusia. Tidak bisa dilihat, diraba, disentuh, dicium, atau didengar oleh siapapun yang masih hidup di dunia. Dalam agama Islam, contoh paling mudah yang termasuk gaib adalah Allah SWT. Walau tak bisa dijangkau dengan panca indera, namun kehadiran-Nya bisa dirasakan dalam hati setiap muslim.

Sementara itu alam gaib adalah alam atau dunia yang tak akan diketahui oleh manusia hingga hari akhir (kiamat) tiba. Alam kubur atau alam barzakh, surga, dan juga neraka adalah alam-alam gaib yang diyakini dalam agama Islam. Lalu, adakah yang bisa melihat alam gaib? Tentu saja ada, yaitu Allah SWT dan rasul-rasul terpilih-Nya, jadi manusia biasa seperti kita jelas tidak bisa melihat alam gaib tanpa seizin-Nya.

Saat ini kita juga kerap mendengar fenomena melihat hantu atau makhluk halus. Tak bisa dipungkiri, memang ada orang-orang yang diberi kemampuan oleh Allah untuk melihat hal-hal seperti itu. Tapi, hal yang perlu diketahui adalah hantu atau makhluk halus yang biasa dilihat oleh manusia sebenarnya adalah jin, dan bukan dari alam gaib.

Adakah Cara Melihat Alam Gaib atau Alam Jin?

Bagi umat Islam, satu-satunya cara untuk bisa melihat alam gaib atau alam jin hanyalah melalui izin Allah SWT. Bila melihat alam lain adalah hal yang sangat dibutuhkan dan diharapkan, lalu kita berdoa untuk bisa melihat alam lain, bisa jadi doa kita dikabulkan. Kalaupun tidak dikabulkan, memang itulah yang terbaik baik kita.

Sejak zaman dahulu hingga sekarang, masyarakat di Indonesia mungkin juga sudah akrab dengan informasi tentang cara-cara melihat alam gaib. Mulai dari cara yang sederhana dengan meminta bantuan paranormal, pergi ke lokasi pemakaman, atau melakukan ritual-ritual khusus yang kadang terdengar tak masuk akal. Cara-cara tersebut bisa saja berhasil, tapi juga bisa gagal. Sekali lagi, semua tergantung izin Allah SWT.

Demikian informasi mengenai cara melihat alam gaib atau alam jin. Anda benar-benar ingin mencobanya?

Selanjutnya : Cara Membuat Rajut Tangan bagi Pemula
Sebelumnya: Arti Gerakan Perubahan Partai Nasdem
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar