Cara Melihat Statistik Blog

Mengapa harus tahu berapa pengunjung blog? Pemanfaatan blog sebagai tempat untuk promosi barang, membuat cara melihat statistik blog menjadi sangat penting. Jumlah pengunjung ini bisa menjadi bukti berapa orang yang telah berkunjung. Kalau mempunyai pengunjung ribuan, maka hal ini akan sangat menarik para pemasang iklan. Bahkan blog bisa dijual dengan harga yang cukup tinggi.

Aplikasi Khusus

Loading...

WordPress yang merupakan salah satu tempat untuk membuat blog, menyediakan fasilitas bagi para pemilik blog untuk mengetahui jumlah pengunjung blog mereka. Caranya cukup mudah. Para pemilik blog itu hanya harus masuk ke WordPress. ID blog mereka adalah kunci untuk mengaksesnya.

Selanjutnya, mereka hanya butuh untuk menggunakan fasilitas ‘Statistik Blog’ yang ada di dashboard pada laman WordPress. Data yang diberikan cukup lengkap. Pemilik blog bisa tahu lalu lintas kunjungan ke blog miliknya secara harian atau mingguan ataupun bulanan.

Selain langsung masuk ke laman milik WordPress, ada juga aplikasi khusus, seperti histats.com. Tidak berbeda dengan apa yang disediakan oleh WordPress, aplikasi ini pun memberikan data yang lumayan cukup lengkap mengenai data para pengunjung blog. Bahkan ada informasi tambahan tentang dari mana asal pengunjung.

Dibukukan

Tempat asal pengunjung itu ternyata cukup penting untuk mendapatkan informasi topik apa saja yang disenangi oleh para pengunjung blog. Tulisan di blog yang banyak dikunjungi oleh banyak orang pun bisa menjadi pertimbangan bagi para penerbit besar untuk membukukan tulisan-tulisan tersebut. Hal ini telah banyak dialami oleh para blogger.

Trinity adalah salah satu blogger yang beruntung itu. Tulisannya tentang perjalanannya ke banyak tempat dengan gayanya yang khas membuat pihak Bentang Pustaka terpikat. Kini telah ada beberapa buku tentang perjalanan wanita pemberani satu ini yang beredar di pasaran. Trinity yang tidak memberitahukan nama aslinya ini tetap menulis hal unik di blognya.

Walaupun bila membandingkan hasil tulisan asli di blog Trinity dengan hasil editan editor, tentu sangat berbeda. Artinya adalah ketertarikan para penerbit itu tidak hanya dari gaya tulisan yang menggunakan bahasa yang benar, tetapi juga karena isi yang diperkirakan diminati oleh banyak orang. Tunggu apalagi, cara melihat statistik blog sangat penting diketahui agar tahu bagaimana perkembangan blog itu sendiri.

Loading...
Selanjutnya : Nama Bayi Jawa Kuno Sansekerta Berawalan Huruf ‘G’
Sebelumnya: Teknik Facial di Rumah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar