Cara Memainkan Rubik Panjang Snake


Cara memainkan rubik panjang memang gampang-gampang susah. Rubik adalah salah satu bentuk permainan yang mengasah otak dan saraf motorik kita.

Permainan ini tak hanya menarik bagi kalangan anak-anak saja, namun juga untuk kalanga orang dewasa. Karena memang cara memainkan kotak rubik panjang  ini terdapat banyak tantangan untuk membuat bentuk yang diinginkan.

Permainan rubik mungkin sekilas akan memiliki kesamaan dengan permainan puzzle kubus. Hanya saja, rubik terbentuk dengan ukuran yang lebih panjang dan lebih mudah untuk dibentuk dengan bentuk apapun yang kita inginkan.

Salah satu jenis rubik panjang yang paling banyak diminati adalah rubik panjang snake atau ular. Dikatakan sebagai rubik panjang snake karena memang bentuk dari rubik ini begitu panjang dan hampir memiliki kesamaan bentuk seperti bentuk dari tubuh snake atau ular.

Untuk memainkan rubik panjang snake ini sejatinya adalah hal yang sangat mudah. Semuanya membutuhkan daya kreasi kita sendiri untuk mampu menciptakan sebuah bentuk dari rubik panjang snake ini.

Kita dapat membentuknya lurus saja seperti garis lurus horisontal atau vertikal. Kemudian, kita juga membentuknya menjadi sebuah bentuk geometri seperti bentuk segi tiga, setiempat, ataupun segi lima.

Semuanya dapat dilakukan dengan membelokan badan dari rubik panjang ini kemudian dibentuk dengan bentuk geometri yang kita inginkan.

Bentuk lain yang dapat dibuat dari rubik panjang snake ini adalah bentuk tangga yaitu garis datar yang dibuat bersusun dari atas ke bawah dan benar-benar memiliki kemiripan dengan tangga yang nyata ada.

Atau juga bentuk dari beberapa huruf latin yang ada. misalnya adalah kita dapat membuat bentuk huruf T dari rubik panjang bentuk ular ini. atau huruf L, U, Y, C, dan beberapa huruf yang lain.

Semua huruf yang dapat dibentuk dari rubik panjang ini adalah huruf yang memiliki kesatuan dalam pembuatannya atau ketika kita membuatnya, bagian dari rubik tak harus terpecah atau tetap menyatu dalam satu jalur. Itulah beragam bentuk yang dapat kita ciptakan dari cara memainkan rubik panjang dalam bentuk ular. Selamat bermain!..

Selanjutnya : Pengertian Rumah Adat Suku Batak
Sebelumnya: Peninggalan Zaman Paleolitikum
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar