Cara Memakai Jilbab Segi Empat yang Mudah dan Praktis

Cara memakai jilbab segi empat yang mudah dan praktis, namun tetap modis dan syar’i sangat penting bagi para wanita muslimah. Sekalipun tampil modis, aurat harus benar-benar tertutup. Jilbab segi empat menjadi satu dari sekian jenis jilbab yang banyak diminati. Jilbab segi empat memang bukan jenis jilbab baru. Namun, para wanita muslimah tetap bisa tampil anggun dan cantik dengan jilbab ini. Di pasaran pun jilbab segi empat dijual dengan berbagai jenis bahan dan variasi harga.

Terkadang, waktu yang mendesak membuat para muslimah tidak sempat mengikuti tutorial memakai hijab jilbab segi empat yang memakan waktu. Ada beberapa cara untuk menyiasati penggunaan jilbab segi empat agar cepat dan praktis, terutama bagi para muslimah yang sibuk.

Memakai Ciput atau Bagian Dalam Jilbab

Penggunaan bagian dalam jilbab membuat proses pemakaian jilbab berlangsung lebih cepat. Selain itu, bagian dalam jilbab akan membuat tampilan jilbab semakin rapi karena tidak mudah berubah. Bagian poni rambut yang biasanya terlihat pun bisa disembunyikan. Bagian dalam jilbab terdiri atas berbagai model, bahkan ada yang dibuat berdasarkan tipe bentuk wajah. Tentu saja ini sangat bermanfaat, mengingat tidak semua orang memiliki tipe wajah sama. Penggunaan bagian dalam jilbab yang benar akan mendukung tampilan jilbab ketika digunakan.

Menggunakan Model Jilbab Segi Empat Biasa

Model pemakaian jilbab segi empat yang praktis biasanya digunakan siswi-siswi yang masih berada di bangku sekolah. Pemakaiannya cukup mudah dan cepat. Caranya, jilbab segi empat dilipat menjadi dua bagian dengan bentuk segitiga, kemudian bagian tengah jilbab diusahakan berada di bawah dagu dan diberi peniti. Agar tampilan menjadi lebih manis, salah satu bagian jilbab yang menjulur ditarik dan diberi bros atau pin pada bagian bahu. Cara ini tergolong sebagai cara memakai jilbab segi empat yang mudah dan praktis. Namun dapat Anda modifikasi dengan menggunakan berbagai macam warna jilbab atau model bagian dalam jilbab. Mudah, bukan?

Mencari Referensi Tutorial Jilbab Segi Empat

Terkadang, seseorang dapat dengan mudah memahami cara memakai jilbab dengan melihat langsung. Melalui video Youtube atau blog para hijabers, berbagai macam tutorial cara memakai jilbab dapat dengan mudah ditemukan. Bahkan, majalah-majalah mode dan buku pun turut membahas cara memakai jilbab segi empat. Keterangan yang disertai gambar membuat para pembaca dapat mengikuti langkah demi langkah dengan mudah.

Cara memakai jilbab segi empat yang mudah dan praktis memang banyak beredar. Namun, selalu sesuaikan dengan bentuk wajah agar tetap terlihat cantik. Pastikan pula tidak hanya menutup aurat yang tampak, tetapi juga dapat menjaga hati. Selamat berhijab!

Selanjutnya : Pixlr: Situs Editing Foto Terbaik di Internet
Sebelumnya: Bahasa Latin Kucing di Dunia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...