Cara Memakai Jilbab Susun Dua

Bagaimana cara memakai jilbab susun? Pertanyaan ini seringkali ditanyakan oleh kaum wanita yang ingin menggunakan jilbab susun, baik itu susun dua maupun susun tiga. Jilbab susun memang kini sedang marak di kalangan wanita muslim. Kreasi jilbab ini selalu saja bertambah dengan model yang baru dan menarik. Dengan menggunakan jilbab susun ini, seseorang menjadi terlihat modis, cantik, namun tetap syar’i.

Lantas, bagaimana cara memakai jilbab susun ini? Berikut ini penulis berikan beberapa langkah dalam memakai jilbab susun dua. Mari simak informasinya berikut.

Loading...

Jilbab Susun Dua

Dalam cara memakai jilbab susun dua, ada dua warna jilbab yang digunakan. Pilihlah dua warna jilbab yang senada. Misalnya, warna pink pastel dan tosca muda. Pemilihan warna ini juga hendaknya disesuaikan dengan warna gaun atau baju yang dikenakan.

Berikut ini langkah-langkah memakai jilbab susun dua.

  • Gunakan ciput atau dalaman ninja agar rambut tidak keluar-keluar dan jilbab bisa kuat di kepala.
  • Gunakan jilbab segiempat yang sudah dibentuk menjadi segitiga (dilipat).
  • Kedua bagian sisi yang terurai ke depan, ikatkan ke belakang kemudian tarik lagi ke depan.
  • Lakukan hal yang sama pada jilbab warna satunya lagi.
  • Ambil sisi jilbab pertama yang sebelah kanan, kemudian lingkarkan ke belakang kuatkan dengan diberi jarum pentul di dekat telinga kiri. Rapikan sisanya.
  • Sisa jilbab yang masih terurai di sebelah kanan tarik ke sebelah kanan melalui arah depan untuk menutup dada.
  • Sisa jilbab yang masih terurai di bagian kiri buat menjadi semacam bunga-bunga kecil atau layer. Rapikan dengan menggunakan jarum pentul.

Tips Menggunakan Jilbab Susun

Dalam cara memakaikan jilbab susun, sebaiknya pilihlah bahan yang tipis seperti sifon atau paris agar jilbab bisa tertata rapi dan mudah untuk dibentuk. Selain itu, jilbab yang tipis juga tidak akan membuat Anda merasa kepanasan.
Hal lain yang juga harus diperhatikan adalah sesuaikan jilbab dengan bentuk wajah. Untuk wajah yang oval mungkin tidak terlalu bermasalah. Akan tetapi, untuk bentuk wajah bulat, sedikit saja kesalahan bisa membuat wajah terlihat semakin besar. Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah dengan menggunakan layer, baik itu pada satu sisi maupun pada kedua sisi di dekat telinga. Layer ini bisa menyamarkan bentuk wajah yang bulat.

Demikianlah kiranya informasi tentang cara memakai jilbab susun. Semoga bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : Cara Menyembuhkan Sakit Gigi pada Anak
Sebelumnya: Cara Mengatasi Rambut Kusam dan Kering
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar