Cara Memakai Kebaya Modern

Perkembangan dunia busana itu luar biasa. Mulai dari pakaian adat yang dimodifikasi hingga kebaya yang dibuat mengikuti tren budana modern. Cara memakai kebaya modern pun semakin berwarna. Apalagi banyaknya wanita berjilbab yang turut mengenakan kebaya.

Membentuk Tubuh

Salah satu ciri kebaya adalah bentuknya yang lengket dengan kulit. Diawal kemunculannya, kebaya ini malah membuat tubuh wanita terlihat sangat seksi. Bagian dada diperlihatkan dan bagian bokong ditonjolkan. Malah ada kebaya yang terlihat cukup mini sehingga bagian tubuh tertentu seperti pusar pun terlihat.

Kini kebaya modern sudah dibuat begitu beragam. Bagi yang berjilbab, mereka akan memilih kebaya yang menutupi bagian belakang tubuhnya. Bagian depan dibuat menutupi bagian dada hingga leher. Bahannya pun tidak terbuka. Malah ada yang tidak menggunakan brokat yang menjadi ciri khas kebaya. Jilbabnya dipilih yang menutupi dada. Bahan jilbab pun tidak tipis.
Memakai Kebaya Modern Untuk Acara Tertentu

Kebaya menjadi pilihan ketika ada acara pernikahan, lamaran atau acara pelantikan pejabat. Untuk acara pernikahan dan lemaran, kebaya modern yang dikenakan bisa berbentuk agak ramai dan mewah. Tetapi tetap saja tidak boleh menggunakan warna yang terlalu ramai. Kebaya itu biasanya hanya menggunakan satu warna dominan. Sedangkan sisanya warna lembut yang membuat kebaya terlihat lebih cantik.

Untuk acara pelantikan, sebaiknya tidak menggunakan kebaya yang terlihat mewah. Bahan yang dikenakan tidak banyak renda dan brokat. Kebaya modern yang sederhana atau malah berbentuk baju kurung yang dimodifikasi.

Kebaya yang baik hendaknya tidak terlalu menonjolkan keseksian karena akan menimbulkan kesan yang kurang baik. Untuk kainnya, bisa menggunakan berbagai macam jenis kain yang ada di nusantara. Misalnya, kain songket, kain batik, dan kain tenunan lainnya.

Sesuaikan warna kain dengan warna kebaya. Cara mengenakan kainnya, perhatikan bagian depan dan ikat kain dengan ikat pinggang. Terkadang malah ada yang menggunakan tali untuk mengikat kain. Jangan lupa untuk menggunakan korset agar kebaya jatuh dengan baik. Kalau tidak ada korset, bisa mencoba menggunakan setagen. Walau agar sedikit merepotkan, setagen ini bisa menjadi salah satu pelengkap cara memakai kebaya modern dengan sentuhan tradisional.

Selanjutnya : Cara Memakai Masker Wajah
Sebelumnya: Cara Memakai Jilbab Segi Empat Polos
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini