Cara Memancarkan Wifi dengan Antena Omni

Cara memancarkan wifi dengan antena Omni, cukup dengan memasang antena tersebut di tempat tertentu. Antena Omni yang bagus bahkan bisa menangkap sinyal wifi dengan jarak hingga 3 km. Mungkin tidak terlalu kuat atau hanya sekira 3 bar. Tapi ini cukup memberikan optimisme bahwa antena yang terlihat sederhana ini bisa membantu menguatkan sinyal internet.

Cara Membuat Antena Omni

Cara memancarkan wifi dengan antena Omni cukup mudah. Antena Omni yang berbentuk seperti tiang dari pipa PVC itu kini bisa dibeli dengan harga 250 ribu hingga 500 ribu. Harga ini cukup murah. Kalau memang bisa membuat antena sendiri, mungkin akan lebih murah.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat antena Omni ini, antara lain pipa PVC, kawat, lem, baut, busa plastik, dan perlengkapan lainnya. Merangkainya seperti membuat antena TV. Pipa PVC dan kawat disambungkan sedemikian rupa agar bisa menangkap sinyal wifi. Bahan lain yang bisa digunakan adalah plat, klem, baut, konektor.

Pipa PVC ini perlu dilapisi dengan aluminium foil agar sinyal tertangkap dengan baik. Agar terlihat rapi, sebaiknya menggunakan plat saja tanpa menggunakan aluminium foil. Dari pengalaman orang yang pernah membuat antena Omni, modal yang dikeluarkan kurang lebih 200 ribuan.

Padahal harga jualnya tidak terlalu jauh sekira 250 ribuan untuk antena yang sederhana. Orang mungkin akan berpikir lebih baik membeli. Tapi tidak bagi orang yang senang dengan tantangan.

Cara Kerja Antena Omni

Antena Omni ini tidak hanya bisa menangkap sinyal wifi tapi juga memancarkannya. Daya pancarnya inilah yang membuat antena ini cukup laris di pasaran. Bahkan penjual antena Omni secara online, telah mendapatkan pelanggan dari seluruh Indonesia.

Padahal anetan yang dijualnya merupakan antena buatan sendiri dan bukan rakitan dari pabrik. Harga yang ditawarkan tidak terlalu tinggi tapi belum ditambah dengan ongkos kirim.

Antena Omni (Monidirectional) mampu menangkap dan memancarkan sinyal searah 360 derajat. Sinyal yang dipancarkan oleh antena Omni cukup lebar sehingga kalau antena ini dipasang di rumah, maka seluruh ruangan di rumah tersebut terkena sinyal wifi. Daripada berlangganan dengan salah satu operator dengan harga 150 ribu per bulan, dengan antena Omni tidak bayar lagi setiap bulannya.

Antena Omni cocok untuk digunakan di sekolah atau lembaga pendidikan serta perkantoran agar sinyal internet semakin kencang. Wifi yang ada bisa dioptimalkan. Semua pekerjaan pun bisa dilakukan dengan cepat. Cara memancarkan wifi dengan antena Omni yang mudah ini bisa terus dimanfaatkan.

Selanjutnya : Cara Mematikan Musuh dengan Cepat dalam Permainan Catur
Sebelumnya: Artikel Tanaman Hias
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...