Cara Memanjangkan Rambut Kepala Perempuan

Cara memanjangkan rambut bagi wanita merupakan hal yang teramat spesial di impikan. Bagi perempuan di Asia, rambut panjang yang hitam legam merupakan sebuah pesona tersendiri. Rambut yang mudah patah, kering, pecah-pecah, rontok dan lepek sangat ditakuti bagi kaum hawa yaitu perempuan.

Hindari Obat Penyubur Rambut

Loading...

Pertama, kenali terlebih dahulu tipe rambut dan masalah yang terjadi pada rambut. Selanjutnya, tetap rawat rambut agar rambut senantiasa panjang, tidak mudah patah dan selalu berkilau. Hindari penggunaan obat kimia yang beredar di pasaran. Obat kimia dengan cara instant memang dijamin cepat memanjangkan rambut, tapi kekurangannya adalah rambut akan mudah beruban.

Santan Kelapa

Selain digunakan sebagai bahan masakan, santan ternyata sangat berkhasiat untuk memanjangkan rambut. Awalnya, buatlah minyak kelapa dulu. Oles dan pijit secara merata di kepala hingga meresap dan sampai pada akar rambut. Hal ini dilakukan sebelum keramas. Diamkan sekitar 15-20 menit, kemudian rambut siap dikeramas menggunakan shampo.

Cara lain adalah langsung menggunakan santan kental, tanpa harus dibuat menjadi minyak terlebih dulu. Awalnya, siapkan sekitar 300-500ml santan kental. Sambil dipijat, oleskan santan kelapa secara merata ke kulit kepala sampai ujung rambut. Kemudian, bungkus rambut dengan handuk yang telah dibasahi air hangat selama 30 menit. Bilas dengan air dingin, selanjutnya bersihkan dengan shampo. Lakukan 3 sampai 4 kali seminggu. Tetapi untuk rambut berminyak, penggunaan santan ini kurang tepat. Santan yang mengandung minyak akan menyebabkan rambut berminyak akan semakin lembab.

Putih Telur

Selain dikenal sebagai makanan kaya protein, telur juga bisa digunakan untuk memanjangkan rambut. Ambil putih telur, oleskan secara merata ke kulit kepala. Diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin dan bersihkan dengan shampo untuk menghilangkan bau amis dari telur. Lakukan hal ini 3 sampai 4 kali.

Pola Makan Bernutrisi

Selain melakukan perawatan dengan santan dan telur, satu hal lain yang lebih penting adalah dengan menjaga asupan makanan yang biasa dikonsumsi. Sebisa mungkin konsumsilah makanan kaya nutrisi, mengandung protein dan vitamin khususnya vitamin E. vitamin E terkenal sangat membantu proses pertumbuhan rambut. Kurangi makan makanan berlemak dan mengandung minyak berlebih seperti gorengan. Gorengan terbukti bisa menghambat pertumbuhan rambut dan menyebabkan kerusakan pada rambut.

Selain makanan, rajin mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari juga bisa membantu menjaga kelembaban rambut. Air putih dinyatakan dapat merangsang pertumbuhan sel-sel rambut. Dengan melakukan proses ini, sel-sel rambut tidak akan mudah mengering, sehingga rambut pun tidak mudah pecah-pecah.

Dengan melakukan perawatan yang teratur, tentunya cara-cara di atas bisa dengan mudah, cepat dan aman menjadi pilihan cara memanjangkan rambut kepala perempuan. Selamat mencoba.

Loading...
Selanjutnya : Alat Menggambar Manga, Apa Saja?
Sebelumnya: Cara Membaca Pikiran Orang Secara Langsung dan Tidak Langsung
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar