Cara Memasukkan Read More dalam Blog

Cara memasukkan read more dalam blog dengan memberikan kode javascript pada template blogspot dapat dilakukan dengan cukup mudah. Saat ini akan diulas tentang menjadikan read more di blogspot ataupun blogger. Mengapa menjadikan read more pada wordpress tak dibicarakan juga? Karena read more pada wordpress tak dapat dibuat dengan cara otomatis, namun dengan langkah manual tiap-tiap tulisan. Dengan cara ini kita cukup menambahkan beberapa kode yang disisipkan ke dalam template blogspot.

Apa itu Read More di Blogspot ?

Loading...

Sebelum mengulas mengenai cara memasukkan read more dalam blog, tambah baik bila kita ketahui dulu apakah itu read more? dan juga apa manfaat dari Read More? Secara bahasa, Read more berarti baca selengkapnya, sedangkan untuk manfaat dari read more yaitu untuk meminimalis pemakaian halaman pada blogspot supaya tampak lebih rapi serta indah.

Dengan menambahkan read more maka akan memotong penampilan artikel yang sangat panjang  serta dapat memastikan berapakah banyak huruf yang ditampilkan pada halaman utama. Hal positif lainya adalah tampilan blog akan lebih simpel dan enak dipandang mata. Selain itu juga memungkinkan agar setiap pengunjung akan mengunjungi setiap link postingan, dan bukan hanya homepage saja.

Langkah – langkah Membuat Read More Otomatis

• Untuk langkah yang pertama silahkan login ke blogspot
• Bukalah halaman template kemudian edit HTML lalu centanglah Expand template widget
• Lalu silahkan pakai CTRL + F supaya mempermudah dalam pencarian kata <head>
• Paste kode dibawah ini <head>

html

• Setelah itu silahkan mencari kode data: post. body ataupun pdata : post. body// p  Bila ditemukan dua kode yang telah sama, pakai ataupun ubah yang pertama saja.

• Bila telah ketemu silakan ubah kode tersebut menggunakan kode di bawah ini :

• Klik Finish untuk edit template kemudian tengok hasilnya

Begitulah cara memasukkan read more dalam blog secara otomatis. Sekali lagi cara itu hanya untuk blogspot, Anda bisa mempraktekan cara tersebut. Jika dirasa masih mengalami kegagalan ataupun mengalami kesulitan.

Sebaiknya silahkan cari tutorial yang lebih lengkap lewat google. Ataupun dengan mendownload panduan ebook yang tersedia banyak di Internet. Jika Anda masih belum bisa, silahkan saja meminta bantuan yang ahli dalam desain script atau template blog. Semoga artikel ini bermanfaat dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan.

Loading...
Selanjutnya : Tentang Pengertian Atletik
Sebelumnya: Penculikan Jenderal oleh PKI
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar