Cara Membedakan Jam Rolex Palsu dan Asli


Barang mahal itu biasanya banyak dipalsukan. Jam Rolex ini merupakan salah satu barang mahal yang sangat banyak replikanya. Untuk itulah cara membedakan jam rolex palsu dan asli menjadi sangat penting. Bukan saja untuk menghindarkan diri dari tertipu tapi juga untuk menikmati keindahan Rolex yang luar biasa itu. Bahan-bahan bermutu tinggi itu akan memberikan pancaran yang luar biasa. Kalau terbiasa melihat Rolex asli, biasanya akan lebih cepat mengerti mana yang asli dan mana yang palsu.

Syarat Keaslian

Sebenarnya, kalau memang mempunyai uang yang berlebih dan ingin mempunyai jam Rolex, belilah di tempat resmi atau dealer khusus yang ditunjuk oleh perusahaan pembuat jam.  Untuk jam berkelas seperti Rolex ini biasanya ada serials numbers, ada ID, ada nomor model, dan bentuknya sangat khas.

Mengenalkan jam berkelas memang membanggakan tetapi hendaknya tidak mudah terlena dan tergoda ketika ditawari barang mahal dengan harga sangat rendah. Kalau hanya kuning keemasan, disepuh dengan emas berkadar sedikit saja akan terlihat seperti emas. Namun, berat dan penampilan berlian serta kilapan cahayanya sangat berbeda.

Untuk itu, ada baiknya kalau memang ingin memiliki jam Rolex, datanglah ke dealer resmi. Perhatikan jam yang asli dan bila perlu cobalah untuk mengangkatnya. Berat akan berbeda dengan yang palsu. Perhatikan cahaya pernak-pernik yang ada di dalam jam. Keindahannya memang memesona.

Hati-Hati dengan Serial Numbers

Para penipu ini sangat lihai. Mereka bahkan menggunakan ilmu hitam untuk menipu para korbannya. Serial numbers pun dipalsukan agar para calon korbannya tertarik. Bahkan untuk hologram yang sangat khusus pun bisa dipalsukan dengan gambar yang sedikit lebih buram. Tetapi sekilas, hologram ini terlihat asli karena memancarkan cahaya.

Semua model Rolex hampir bisa dipalsukan. Berbagai bentuk dengan model yang khas pun dibuat replika dengan kemiripan yang bisa dikatakan luar biasa. Bagi orang awam, ada baiknya tidak malu melihat barang mahal yang dipajang di etalase mal atau toko khusus. Memang mungkin tidak ada niat untuk membeli karena tidak ada dana. Namun, paling tidak tahu bagaimana cara membedakan jam rolex palsu dan asli.

Selanjutnya : Cara Membedakan Parfume Asli dan Palsu
Sebelumnya: Cara Membagi Partisi pada Windows 7
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar