Cara Membina Hubungan Baik dengan Lawan Jenis


Sebagai makhluk sosial, kita tentu dituntut untuk selalu bersosialisasi dengan banyak orang, salah satu caranya adalah dengan berkomunikasi dengan mereka. Mungkin Anda bertanya, Kenapa Harus Berkomunikasi?

Karena dengan komunikasi, maka kita bisa menambah tali persahabatan dengan banyak orang. Dengan bersahabat, maka Anda akan bergaul dengan orang lain, mudah menyesuaikan diri dan saling mengenal karakter masing-masing.

Bahkan, Anda bisa juga menjalin hubungan lawan jenis atau bisa masuk ke tahap pacaran dan menikah. Namun, cara membina hubungan baik dengan lawan jenis hingga sampai ke jenjang pernikahan bukanlah hal yang mudah.

Antara Sahabat dan Lawan Jenis

Sebenarnya, Adakah Perbedaan Antara Cara Membina Hubungan baik dengan sahabat dan lawan jenis? Nah, bagaimanakah kita harus menyikapi perbedaan tersebut? Hubungan dengan lawan jenis dimaksud di sini adalah hubungan antara lelaki dan perempuan yang terikat dengan adanya rasa sayang, ketertarikan dan berpacaran.

Hubungan persahabatan memiliki arti sebagai pertemanan yang terdiri dari beberapa laki-laki dengan beberapa perempuan. Inti persahabatan sendiri di antaranya adalah kebersamaan, kekompakan, dan pengorbanan yang bukan berdasarkan hubungan pribadi, melainkan demi kepentingan kelompok semata.

Nah, cara membina hubungan baik dengan lawan jenis sendiri, harus dilakukan dengan lebih serius dibandingkan dengan hubungan persahabatan. Hubungan ini menuntut konsekuensi di antara keduanya.

Konsekuensi tersebut adalah sebagai berikut.

  • Tidak boleh bersikap egois, misalnya bersikaplah terbuka kepada pasangan mengenai penampilan, sikap, pakaian, dan sebagainya.
  • Berusaha selalu dekat dan menjalin kebersamaan yang intensif dengan pasangan, kecuali pada saat tertentu, misalnya ketika kerja, kuliah, dan acara lain yang tidak mungkin bisa diganggu.
  • Menghargai keberadaan pasangan kita saat bersama, misalnya dengan mematikan gadget.
  • Saling percaya dan hindari sikap curiga yang berlebihan.
  • Tidak menyakiti perasaan pasangan kita.
  • Saling jujur dan bersikap terbuka kepada pasangan dengan cara membangun komunikasi lebih intensif.
  • Terima kekurangan dan kelebihan pasangan, dengan demikian Anda pun bisa diterima.

Demikian informasi tentang cara membina hubungan baik, semoga bermanfaat bagi Anda semua.

Selanjutnya : Aneka Resep Nasi Kuning Rice Cooker Mudah dan Cepat
Sebelumnya: Alasan Sony Tidak Bergabung dengan Ericsson Lagi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar