Cara Membuat Es Bubble Aneka Rasa

Begitu terkenalnya es bubble sehingga begitu banyak orang yang berusaha mengetahui bagaimana cara membuat es bubble ini. Kreasi pun bermunculan. Di antara ragamnya, salah satunya adalah es bubble aneka rasa. Penjual es bubble mempersiapkan macam-macam sirup aneka rasa. Bahkan ada yang mempersiapkan markisa dan selasih sebagai pelengkap bubble yang sudah ada.

Bubble sendiri terbuat dari tepung tapioka atau sagu. Ada juga yang menggunakan bubble instan yang tinggal direbus. Kalau menggunakan bubble instan ini ada sedikit keraguan karena dikhawatirkan dicampur dengan bahan kimia yang tidak baik bagi kesehatan.

Loading...

Aneka Rasa Es Bubble

Kalau ingin mudah, buat saja es bubble dari Pop Ice. Campurkan Pop Ice dengan rasa yang dikehendaki dengan es serut agar mudah diblender. Lalu masukan bubble aneka warna. Tapi kalau ingin membuat es bubble yang istimewa, cobalah resep lain yang mungkin lebih segar dan menambah pengalaman menikmati es bubble.

Resep pertama adalah es bubble rasa teh melati. Campurkan air teh melati dengan susu kental manis dan krimer serta es serut. Blender semua bahan. Setelah itu tambahkan sedikit sirup rasa pandan dan sesendok bubble warna hijau. Sajikan dalam gelas berbentuk tinggi. Minum secepatnya agar rasa dingin terasa hingga ke kerongkongan.

Resep kedua adalah es bubble rasa cappucino. Campur kopi rasa cappucino instan, es serut, susu kental manis, dan krimer sedikit. Setelah itu tambahkan bubble warna hitam yang dibuat dari air kopi. Es bubble rasa kopi cappucino ini cukup keras karena bubblenya sendiri dibuat dari air kopi bubuk. Bagi yang menderita darah tinggi atau penyakit jantung, tidak perlu mencoba resep satu ini.

Resep ketiga adalah es bubble rasa aneka buah. Campurkan minimal tiga macam buah, susu kental manis, krimer, es serut. Setelah semua tercampur masukan ke dalam gelas dan tambahkan bubble warna putih. Untuk lebih nikmat tambahkan jelly rasa leci. Potong jelly leci itu memanjang agar terasa ada yang berbeda dengan es bubble resep satu ini.

Sedangkan cara membuat es bubble rasa susu buah dan rasa cincau, tidak berbeda jauh dengan resep es bubble yang telah disebutkan terdahulu. Hanya campurannya saja yang berbeda.

Loading...
Selanjutnya : Cara Perawatan Burung kenari Bagi Pemula
Sebelumnya: Film Kartun UP!
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar