Cara Membuat Es Campur yang Enak


Bagaimana cara membuat es campur yang sempurna? Apakah menggunakan gula pasir dengan gula jawa atau hanya dengan gula jawa saja? Membuat es campur segar itu sebenarnya tidak sulit. Tapi yang diperlukan adalah campuran yang pas dan tepat. Coba perhatikan bahan-bahan pembuat es campur yang sering digunakan oleh para penjual es campur.

Mereka menggunakan cendol, cincau, tape, butiran mutiara, potongan aneka buah, santan, gula jawa, dan es serut atau es batu kecil-kecil. Terkadang ada juga penjual yang menggunakan sirup aneka rasa agar es campur terasa sedikit berbeda. Santan pun ditambahkan agar ada rasa gurih sedikit.

Es Campur dengan Bubble

Es campur dengan menggunakan bubble juga akan menambah keindahan dan daya tarik. Buat bubble aneka warna. Tambahkan potongan buah seperti alpukat, nangka, serutan kelapa muda, sirup rasa strawberry, susu coklat, dan es serut. Es campur ini akan lebih nikmat ditambah dengan sedikit santan dan gula jawa.

Sesuaikan isi gelas atau mangkuk agar es campur tetap segar dan tidak kehilangan beberapa bahan favoritnya. Es campur dengan bubble ini akan semakin nikmat bila ditambah dengan sedikit tape singkong atau tape ketan.

Es Campur dengan Cincau

Es Campur memang tidak terlalu beda dengan es teler. Tidak ada salahnya menambahkan sedikit cincau. Bahkan dawet pun bisa menjadi bahan campuran es campur. Sesuai dengan namanya, es campur ini pun bisa ditambah beberapa potongan roti tawar. Jelly aneka rasa, kolang kaling, bahkan apel dan anggur pun bisa membuat es campur lebih berwarna.

Es campur berbeda dengan sup buah. Es campur itu terlihat lebih kental dari sup buah. Kreasi yang semakin menarik akan membuat rasa es campur kian nikmat. Jangan ragu untuk mencoba hal baru. Bahkan ada pedagang es campur yang menggunakan dua macam sirup untuk membuat rasa es campur berbeda.

Jangan heran kalau cara membuat es campur ini bisa banyak rupa. Masing-masing orang mempunyai keinginan sendiri-sendiri. Cita rasa inilah yang membuat es campur ini menjadi salah satu minuman favorit ditengah siang nan panas.

Selanjutnya : Cek Kerusakan TV Sharp
Sebelumnya: Sumber Sumber Akhlak Sebagai Acuan Hidup di Dunia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar