Cara Membuat Sandal dari Kain Perca


Tas atau seprai dari kain perca banyak ditemukan di beberapa tempat perbelanjaan. Tapi bagaimana dengan sandal dari kain perca? Bagaimana cara membuat sandal dari kain perca tersebut?

Membuat Sandal dari Kain Perca

Saat ini bukan hal yang sulit untuk menemukan sandal atau sepatu yang terbuat dari kain perca. Walaupun masih jarang ditemukan, namun ada beberapa pengrajin yang membuat alas kaki dari kain perca. Selain memanfaatkan tren yang ada, misalnya dengan menggunakan kain perca bermotif batik, para pengrajin itu secara kreatif memanfaatkan sisa-sisa kain yang dapat mereka temukan.

Di tangan mereka yang kreatif, kain perca dapat menjadi sepasang sandal jepit yang cantik. Kalau biasanya sandal jepit terbuat dari karet dan hanya digunakan di rumah, namun sandal jepit dari kain perca malah bisa menjadi sandal jepit yang lebih gaya.

Cara membuatnya pun tidak sulit. Anda hanya perlu sepasang sandal jepit yang sudah usang, namun masih bisa digunakan dengan baik. Cuci dan keringkan sandal usang tadi. Lalu kumpulkan kain-kain sisa. Kain-kain sisa atau kain perca itu lalu disambungkan dengan cara dijahit. Setelah itu, tinggal bungkus sandal usang tadi dengan kain perca yang sudah disambung-sambung tadi. Gunakan lem untuk merekatkan kain perca dengan alas sandal jepit.

Setelah bagian alas sandal terbungkus oleh kain perca, berarti Anda tinggal menghias tali sandalnya. Tali sandal jepit ini bisa dibungkus pula dengan kain perca dengan cara melilitkannya di sepanjang tali. Jika ingin tampil lebih manis, bisa ditambahkan dengan hiasan yang dipasang di ujung tali sandal. Kemudian, pasang alas sepatu di bagian bawah sandal agar sandal tidak licin saat digunakan.

Jika ingin memproduksi secara massal, lebih baik gunakan sandal jepit yang masih baru, karena tentu akan lebih awet bila dibandingkan dengan sandal usang. Alas sandal jepit yang masih baru pun lebih tebal, sehingga akan terlihat lebih indah jika dihias dengan kain perca.

Nah, sudah siap mempraktekkan cara membuat sandal dari kain perca ini untuk memperindah kembali sandal-sandal butut yang ada di rumah Anda?

Selanjutnya : Ciri-ciri Perusahaan Manufaktur
Sebelumnya: Contoh Surat Pengalaman Bekerja di Perusahaan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar