Cara Membuat Web Jualan yang Menarik dan Mudah


Jualan via internet adalah peluang lumayan menjanjikan. Selain lewat media sosial, ada baiknya jika membuat juga website khusus untuk memasarkan produk. Toh, cara membuat web jualan ini tidak terlalu sulit. Anda bisa menemukan tutorialnya di internet, atau juga memesan lewat pembuat web khusus untuk jualan.

Walaupun tidak sulit, tapi membuat web untuk jualan membutuhkan ketekunan tersendiri. Kalau Anda tidak punya cukup banyak uang untuk modal, membuat web gratisan adalah salah satu solusinya. Di era kemajuan dunia internet seperti sekarang ini, semuanya sangat bukan tidak mungkin untuk dilakukan.

Langkah-langkah yang Harus Dilakukan

Yang pertama harus dilakukan adalah menentukan domain atau alamat website. Sebaiknya, nama domain yang digunakan disesuaikan dengan produk atau jasa yang ditawarkan. Hal ini akan membuat orang lebih mudah mengingatnya. Carilah hosting yang menyediakan nama domain secara gratis dengan bantuan Google.

Setelah itu, carilah software website yang banyak tersebar di dunia maya. Yang gratisan juga banyak ditemukan di sana. Kalau Anda punya masalah di bidang desain, biasanya software website tersebut sudah menyediakan beberapa template yang bisa dipilih. Anda tinggal mengubahnya sedikit, sesuai dengan selera.

Yang penting adalah, walaupun menggunakan template yang disediakan oleh software website, jangan sampai tampilan web Anda sama dengan milik orang lain. Lakukan sedikit editan agar tampilan web itu memiliki ciri khas sendiri, yang tentunya menarik bagi orang yang sedang browsing.

Membuat website untuk melancarkan kegiatan usaha dapat menjadi aset yang penting. Jadi, meskipun dibuat dengan cara gratisan, tetap harus dikelola dengan baik. Perhatikan tampilan, warna, dan huruf yang digunakan. Jangan lupakan masalah banner sebagai penarik perhatian utama. Buatlah rubrik-rubrik atau shortcut yang memudahkan calon konsumen Anda dan sediakan layanan untuk berkorespondensi dengan mereka.

Selain itu, yang harus diperhatikan dalam cara membuat web jualan ini adalah masalah update. Lakukan update secara teratur. Bila perlu, masukkan beberapa artikel yang berhubungan dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber artikel itu jika Anda mengambilnya dari website lain. Selamat berjualan!

Selanjutnya : Sengketa Internasional Antara Indonesia Dan Malaysia Klaim Budaya
Sebelumnya: Cara Menghitung Denda Pajak Motor
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar