Cara Membuka Blokir Facebook


Anda yang tidak bisa lepas dari situs Facebook, pasti akan sangat panik jika suatu saat mendapatkan warning dari admin Facebook bahwa akun Anda diblokir. Bagaimana cara membuka blokir Facebook ini? Pasti pertanyaan itulah yang pertama muncul di pikiran Anda.

Blokir ini bisa berdampak banyak hal, misalnya saja tidak dapat mengakses akun Anda sendiri atau tidak dapat menambah teman di akun tersebut. Pemblokiran akun Facebook oleh pihak admin bisa terjadi karena dua hal. Yang pertama adalah gara-gara salah memasukkan password berkali-kali dan akun Anda dianggap spam oleh admin.

Akun yang dianggap spam ini bisa jadi karena Anda memposting status yang sama selama berkali-kali, sehingga dianggap menganggu para pengguna Facebook lain yang menjadi teman Anda.

Ini biasanya dialami oleh mereka yang berjualan dengan menggunakan Facebook sebagai media. Jika memposting barang dagangan yang sama berkali-kali, apalagi tanpa pergantian caption foto, maka bukan tidak mungkin postingan itu dianggap sebagai spam.

Kesalahan lain yang juga dapat menyebabkan akun Facebook diblokir adalah karena mengirimkan request pertemanan ke banyak orang, namun ternyata Anda tidak dikenal oleh yang bersangkutan, sehingga request Anda dianggap sebagai spam. Oleh karena itu, sebaiknya memang tidak mengirimkan request pertemanan kepada orang yang tidak benar-benar Anda kenal.

Masa pemblokiran itu pun bisa bermacam-macam. Ada yang diblokir selama 2 hari, namun ada juga yang sampai sebulan, bergantung ‘kesalahan’ yang dilakukan oleh si pemilik akun.

Agar akun bebas dari pemblokiran oleh pihak admin, maka sebaiknya tidak terlalu banyak menambah teman dalam waktu singkat. Menuliskan terlalu banyak pesan di inboks pun berisiko untuk mengalami pemblokiran.

Jika ternyata akun Anda telanjur diblokir, berarti Anda harus menunggu waktu pemblokiran yang diberikan oleh admin Facebook. Namun, jika Anda tidak sabar dengan ‘hukuman’ yang diberikan oleh Facebook, maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengirimkan email kepada Facebook.

Beri penjelasan kepada mereka dan minta agar mereka membuka blokir. Alamat email yang bisa dikontak adalah disabled@facebook.com, appeals@facebook.com, atau login@facebook.com. Jelaskan kepada mereka bahwa Anda memang melakukan kesalahan dan berjanji untuk tidak mengulanginya.

Semoga cara membuka blokir Facebook tadi dapat membantu Anda yang mengalami masalah dengan akun Facebooknya.

Selanjutnya : Kultum Perilaku Terpuji bagi Remaja
Sebelumnya: Seni Budaya Sumatera Barat
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar