Cara Membuka Password Facebook Jika Lupa atau Di-hack


Cara membuka password facebook ini ditulis seiring maraknya penyalahgunaan akun facebook. Tujuan akun facebook dilengkapi dengan password adalah untuk menghindari penyalahgunaan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Namun demikian, ada kalanya seorang pemilik akun lupa kata sandinya untuk membuka akun facebooknya. Ada juga beberapa akun yang di-hack (bajak) dan disalahgunakan sehingga berpotensi merugikan banyak orang. Biasanya, pembajakan diikuti dengan posting-an foto dan penawaran iklan secara jor-joran.

Lantas, bagaimana cara membuka password facebook jika memang lupa? Hal pertama yang Anda lakukan adalah masuk ke laman facebook terlebih dahulu. Setelah itu, klik ‘lupa kata sandi’ atau ‘forget password’. Kemudian, Anda akan diarahkan untuk melakukan reset password. Anda akan diberi sebuah kode khusus yang disebut kode capta. Masukkan kode tersebut di kotak yang ada di bagian atas dan masukkan alamat email yang dipakai untuk akun tersebut. Setelah  itu, klik lambang ‘lanjutkan’ atau ‘continue’.

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memeriksa email Anda untuk mendapatkan kode reset konfirmasi. Kode yang didapatkan lewat email itu harus dimasukkan pada kolom berikutnya di halaman Facebook. Masukkan kode berupa beberapa deretan angka itu secara benar. Teliti sekali lagi sebelum melanjutkan.

Jika Anda sudah melakukannya dengan benar, maka akan jendela yang meminta Anda untuk memasukkan kata sandi atau password yang baru. Ulangi kata sandi yang baru itu di kolom yang disediakan. Setelah itu, baru klik lambang ‘ganti kata sandi’ atau ‘reset password’. Jika langkah tersebut terselesaikan, berarti akun facebook Anda bisa digunakan kembali.

Cara membuka password facebook di atas juga dapat digunakan untuk mengambil alih kembali akun facebook yang telah dibajak. Untuk mencegah akun Anda dibobol hacker lagi, sebaiknya ganti password atau kata sandi secara berkala. Ada baiknya menggunakan perpaduan antara huruf, angka, dan simbol untuk meminimalisir pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan menyalahgunakan akun facebook Anda. Setelah berhasil berhasil mengambil alih, hal pertama yang harus dilakukan adalah menghapus atau un-install aplikasi dari halaman facebook Anda.

Itulah cara membuka password facebook ketika Anda lupa kata sandi atau terjadi pembajakan pada akun Anda. Semoga kejadian itu bisa meningkatkan kewaspadaan Anda.

Selanjutnya : Rincian Harga Keramik Merk Genova
Sebelumnya: Penyakit Wajah Selain Jerawat
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar