Cara Memilih Sepatu Bola yang Bagus


Sepak bola adalah olahraga favorit masyarakat Indonesia. Tidak heran, banyak orang senang untuk melakukan olahraga ini. Selain menyehatkan badan tentunya, bermain sepak bola juga bisa untuk melatih kekompakan bersama rekan-rekan satu tim. Namun, walaupun hanya untuk bersenang-senang, tetap harus memakai sepatu yang pas. Lalu, bagaimana cara memilih sepatu bola yang bagus?

Yang pasti, sepatu bola hendaknya hanya digunakan untuk bermain sepak bola. Jangan digunakan untuk keperluan yang lain, misalnya untuk joging atau bermain basket. Soalnya, sepatu bola memiliki tekstur yang khas, yang memang diperuntukkan untuk bermain sepak bola. Pilih juga ukuran yang pas benar dengan kaki Anda. Jangan sampai terlalu besar, apalagi kekecilan. Selain membuat tidak nyaman, tentu akan mempengaruhi kesehatan kaki Anda. Tidak ada salahnya juga untuk mengukur kaki Anda secara berkala. Hal ini karena ada kemungkinan ukuran kaki berubah.

Belilah sepatu bola ketika Anda selesai beraktivitas. Mengapa? Karena ukuran kaki bertambah besar sesuai dengan aktivitas yang dilakukan. Belilah sepatu saat ukuran kaki Anda berada pada ukuran terbesarnya. Saat membeli sepatu bola, bawalah kaos kaki yang juga digunakan khusus untuk bermain sepak bola. Kebiasaan banyak orang adalah mencoba sepatu dalam keadaan telanjang kaki, padahal nantinya sepatu bola akan digunakan dengan memakai kaos kaki. Cobalah sepatu yang akan dibeli dengan memakai kaos kaki, agar pas saat digunakan untuk bermain bola nantinya.

Saat mencoba sepatu, sebaiknya tidak hanya dicoba sambil duduk. Mintalah sepasang sepatu yang ukurannya sudah Anda anggap pas. Pakai, lalu coba sambil berjalan-jalan sebentar di dalam toko. Kalau perlu, berlari-lari kecil di dalam toko.

Pastikan bahwa sepatu itu nyaman dan enak saat Anda gunakan untuk berjalan atau berlari. Ini sangat penting karena sepatu itu akan dipakai berlari-lari ketika Anda bermain bola. Jangan sampai sepatu itu hanya enak saat dicoba, tapi ternyata tidak nyaman ketika dipakai bermain sepak bola.

Cara memilih sepatu bola yang bagus berikutnya adalah lihat merknya. Memang, sepatu sepak bola bermerk terkenal, harganya sangat mahal. Tapi biasanya, harga ini sebanding dengan kualitasnya. Daripada Anda membeli sepatu yang murah, tapi tidak nyaman atau gampang rusak, lebih baik sekalian membeli yang mahal, namun dijamin nyaman dan tahan lama.

Selanjutnya : Cara Cerdas Berjualan di Kaskus
Sebelumnya: Pengertian Perusahaan Dagang dari Para Ahli
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar