Cara Mempertahankan Keutuhan Hubungan Pacaran Jarak Jauh agar Tetap Awet

Bagaimana cara mempertahankan keutuhan hubungan pacaran jarak jauh? Inilah informasi yang banyak dicari oleh mereka yang menjalani pacaran jarak jauh atau long distance relationship (LDR). Dalam artikel ini, penulis akan berbagi tips tentang bagaimaa cara mempertahankan keutuhan hubungan pacaran jarak jauh agar tetap awet hingga ke jenjang pernikahan.

Long Distance Relationship

Loading...

LDR atau hubungan pacaran jarak jauh merupakan sebuah hubungan yang dilakukan antara seorang wanita dan laki-laki yang telah menjadi kekasih, namun berada di tempat yang berjauhan. Misalnya, yang perempuan berada di Jakarta, sedangkan yang laki-laki berada di Australia. Hubungan seperti ini banyak sekali terjadi di masyarakat kita.

Alasan mengapa hubungan ini terjadi sangatah beragam, mulai dari pekerjaan, studi atau kuliah, dan sebagainya.
Hubungan jarak jauh seperti ini memang seringkali memunculkan masalah, baik itu masalah kecil hingga besar. Hal ini disebabkan karena jarangnya bertemu dan terbatasnya komunikasi di antara keduanya. Oleh karena itu, mereka yang melakukan LDR ini mesti mengetahui cara mempertahankan keutuhan hubungan pacaran jarak jauh agar bisa langgeng.

Tips Menjaga Hubungan Pacaran Jarak Jauh

Berikut ini beberapa tips atau cara menjaga keutuhan hubungan pacaran jarak jauh agar bisa langgeng dan tetap awet hingga ke pernikahan.

  • Pastikan bahwa pasangan Anda adalah orang yang teguh pendirian dan memiliki prinsip yang kuat. Dengan demikian, dia tidak akan terpengaruh oleh lingkungan. Jika memang pengaruh yang diberikan lingkungannya positif, ini tentu tidak masalah, tapi jika lingkungannya ternyata memberikan pengaruh yang negatif, pasangan Anda tentu berubah.
  • Patikan bahwa pasangan Anda memang serius dengan Anda. Orang yang tidak menjalani hubungan dengan serius menandakan bahwa dia bukan orang yang matang.
  • Pastikan bahwa pasangan Anda adaah seseorang yang taat agama. Hal ini akan memengaruhi sikapnya. Orang yang taat beragama akan bsia menilai mana yang baik dan buruk untuknya, keluarganya, dan masa depannya.
  • Pertanyakan komitmen pasangan Anda. Mintalah kejelasan hubungan yang sedang dijalani. Jika perlu hal ini disaksikan juga oleh orangtua atau orang terdekat.
  • Jagalah hati Anda untuk tetap setia pada pasangan. Jangan pernah sekalipun “bermain api” di belakang pasangan Anda. Meskipun jarak berjauhan, tapi suatu saat dia akan mengetahuinya juga.
  • Jagalah komunikasi sebaik mungkin dengan pasangan Anda. Jika memungkinkan, tetaplah berkomunikasi setiap hari. Perhatian, kejujuran, pengertian, serta kesetiaan akan tersalukan dengan adanya komunikasi ini.
  • Cara mempertahankan keutuhan pacaran jarak jauh yang terakhir adalah menjaga kepercayaan. Tetaplah percaya pada pasangan Anda. Jangan biarkan pikiran-pikiran negatif menyesatkan Anda.

Itulah informasi tentang cara mempertahankan keutuhan hubungan pacaran jarak jauh. Semoga bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : Cara Mengambil Facebook Sendiri yang Dibajak Orang Lain
Sebelumnya: Bentuk Kerjasama Budaya Indonesia dengan Negara Lain Adalah Aset Bersama
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar