Cara Menangkap Sinyal Wifi Gratis


Internet tanpa kabel (nirkabel) biasa disebut dengan wifi. Wifi merupakan teknologi internet yang memungkinkan perangkat kita terhubung dengan koneksi internet tanpa harus menggunakan kabel. Tersedianya sinyal wifi di berbagai tempat membuat orang mencari cara menangkap sinyal wifi gratis, sehingga dapat memanfaatkan wifi tersebut untuk perangkatnya.

Internet merupakan kebutuhan utama setiap orang saat ini. Saat ini, hampir setiap hari orang menggunakan internet dengan berbagai perangkat yang tersedia, seperti komputer, tablet, hingga telepon genggam (handphone). Akses internet bisa didapatkan dengan menggunakan jasa penyedia layanan internet (provider), baik menggunakan kabel atau tidak.

Wifi dapat diperoleh di tempat pribadi seperti rumah,sehingga tempat umum, seperti mal, kafe, sekolah, dan lain-lain. Banyak cara yang digunakan untuk dapat menangkap sinyal wifi secara gratis.

Di internet tersedia beragam cara untuk memanipulasi jaringan wifi agar dapat dimanfaatkan untuk perangkat kita. Misalnya, menangkap wifi dari jaringan internet milik orang lain. Caranya adalah dengan melakukan hacking atau menggunakan perangkat lunak (software) tertentu. Namun, tindakan tersebut tidak dapat dibenarkan karena menggunakan layanan internet orang lain tanpa sepengetahuan orang tersebut.

Sebenarnya, untuk dapat menangkap sinyal wifi tanpa harus “mencuri” jaringan internet orang lain caranya mudah. Kita tinggal membuat sebuah perangkat sederhana dengan bahan yang dapat diperoleh dengan mudah. Sistem kerja perangkat ini adalah dengan menangkap sinyal wifi yang letaknya jauh dari tempat kita berdiam, sehingga jaringan wifi tersebut dapat diakses oleh perangkat kita.Bahan-bahan yang dapat digunakan adalah sebagai berikut.

  • Tutup panci
  • Tang, untuk melubangi tutup panci
  • Lem besi untuk merekatkan
  • USB wifi adapter
  • USB extension cable, panjangnya disesuaikan dari jarak perangkat hingga ke komputer yang akan kita gunakan.

Cara membuat perangkat tersebut adalah sebagai berikut.

  • Buka tutup panci dan lubangi tutup panci tersebut.
  • Masukkan USB extension cable ke dalam lubang tersebut. Gunakan lem besi untuk merekatkan.
  • Pasang USB wifi adapter
  • Setelah menjadi antena, pasang antena di tempat yang cukup tinggi.

Dengan demikian, jadilah sebuah perangkat sederhana yang dapat digunakan untuk menangkap sinyal wifi. Cara menangkap sinyal wifi gratis dengan menggunakan perangkat ini dapat dilakukan di manapun dan oleh siapapun.

Selanjutnya : Contoh Masalah Inflasi di Indonesia
Sebelumnya: Ilmu Psikologi Komunikasi Massa Remaja
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar