Cara Mencetak Foto dengan Photoshop ke Berbagai Ukuran


Urusan mencetak foto kini tak lagi harus ribet mengurusnya ke tukang cuci foto. Jika Anda memiliki seperangkat unit komputer beserta printer berwarna, Anda dapat mencetak foto sendiri.

Kini banyak program komputer yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan akan fotografi. Salah satunya adalah program photoshop. Anda dapat mencetak foto sendiri melalui program photoshop ini.

Program photoshop merupakan salah satu kemajuan teknologi yang kini mudah didapat. Anda dapat  menginstal sendiri photoshop lewat situs resminya di adobe.com.

Apabila masih bingung cara menginstalnya, banyak programmer amatir yang menyediakan jasa menginstal program-program komputer termasuk photoshop dengan biaya terjangkau.

Atau jika ada teman yang terbiasa menginstal program-program komputer, biasanya mereka akan memberikan jasanya dengan cuma-cuma.

Mencetak foto berbagai ukuran dengan photoshop dapat anda lakukan sendiri. Anda tinggal mengatur sendiri ukuran yang diinginkan, misalnya mencetak ukuran pasfoto 3×6, 3×4, 2×3, atau juga ukuran apapun sesuai kebutuhan anda. Berikut caranya:

1. Bukalah program photoshop di komputer anda, lalu klik menu file, selanjutnya klik new, lalu tentukan ukuran yang diinginkan pada kolom width dan height. Disarankan menggunakan resolusi 300.

2.  Selanjutnya keluarkan foto yang akan dicetak dengan mengklik menu file, selanjutnya klik open file, dan carilah folder di mana foto yang akan anda cetak itu disimpan, selanjutnya klik foto tersebut.

3.  Jika foto sudah dikeluarkan, buatlah layer (crop tool) dengan ukuran yang diinginkan (tekan Ctrl + N lalu seting ukuran layer).  Kemudian atur kembali menggunakan crop tool di foto tersebut.

4.  Selanjutnya drag foto yang sudah diatur pengcropingannya tadi ke dalam layer baru yang ukurannya sudah disetting di paling awal tadi.

5.  Kini foto siap diprint dengan mengklik file menu, lalu klik print.

Demikianlah pembahasan mengenai tata cara mencetak foto dengan Photoshop. Seperti yang sudah diketahui, dengan mencetak foto melalui Photoshop, Anda dapat mencetak foto sesuai dengan keinginan sendiri. Berbagai cetakkan foto beragam ukuran pun dapat di cetak sesuai keinginan sendiri.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Selanjutnya : Manfaat Pisang bagi Kecantikan Wajah
Sebelumnya: Berbagai Manfaat Madu Jika Dioleskan Di Wajah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar