Cara Mendownload di Internet


Bagaimana cara mendownload di internet? Kata-kata mendownload yang sudah disadur ke dalam bahasa Indonesia menjadi mengunduh merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan dalam internet. Dunia internet sudah banyak memberikan kemudahan-kemudahan bagi Anda untuk bisa memanfaatkan semua fasilitas yang diberikan.

Download

Istilah download memiliki pengertian suatu istilah yang menjelaskan tentang proses transfer suatu file dari internet untuk disimpan di komputer melalui jaringan internet. Seperti yang Anda ketahui dengan perkembangan teknologi yang semakin berkembang, memberikan kemudahan untuk Anda melakukan berbagai macam hal untuk mendapatkan berbagai macam program atau software, lagu, video, game bahkan berbagai file yang Anda perlukan melalui jaringan internet.

Untuk mendapatkan hal itu semua maka Anda harus melakukan dengan cara download di internet. Dan cara mendownload di internet ada beberapa tahap yang harus Anda lakukan.

Yang harus Anda perhatikan jika Anda ingin melakukan proses download adalah jaringan internet harus kuat. Jika jaringan internetnya atau koneksinya lambat maka proses download akan lama sekali bahkan mengalami kegagalan dalam proses pengiriman ke komputer Anda.

Cara mendownload terdapat dua pilihan yaitu berbayar dan gratis (free download), tentu saja kebanyakan pilihan tertuju yang gratis. Berikut beberapa penjelasan cara download dari situs yang sudah sangat Anda kenal, yaitu:

• Cara download lewat Youtube: youtube menyediakan video sharing yang banyak dilihat oleh orang di seluruh dunia. Banyak sekali video klip musik, video karya orang lain, trailer film bisa Anda temukan disini. Cara download video dari youtube bisa mengggunakan YouTube Downloader, Orbit Downloader atau addons pada browser Mozilla Firefox.

• Dan cara mudah dan sudah umum untuk download di Youtube yaitu melalui Keepvid.com. Buka situs Youtube lalu Anda copy URL video yang ada pada address bar, buka new tab lagi yang membuka situs KeepVid, lalu masukkan atau paste URL video dari Youtube di kotak dengan tulisan download di sebelah kanannya, setelah itu klik tombol download.

• Selain diatas Anda juga bisa mendownload file berukuran besar lewat software IDM (Internet Download Manager), IDM merupkan download yang aman, dilengkapi pause dan resume, jadi jika belum selesai bisa dilanjutkan kembali dengan menggunakan resume.

Mudahkan cara mendownload di internet, yang penting Anda menggunakan server lokal untuk mendapatkan kecepatan download yang tinggi.

Selanjutnya : Jenis Dan Unsur Unsur Kebudayaan Indonesia
Sebelumnya: Toksin Dari Hewan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar