Cara Mendownload di Youtube Tanpa Software dengan Mudah

Cara mendownload di Youtube tanpa software pasti sangat menyenangkan bila dikuasai. Lewat situs Youtube yang sudah dibeli oleh Google ini pengguna internet bisa menonton video baik yang menampilkan film, musik atau aktifitas yang sengaja dibuat oleh pengguna internet yang kemudian di-upload dan dibagikan lewat Youtube.

Pada awal kemunculannya banyak video yang ditayangkan di Youtube yang mudah untuk di-download secara gratis. Tetapi, dengan banyaknya komplain dari para musisi dan film maker yang merasa karyanya dibajak, akhirnya Youtube menutup kesempatan untuk men-download video secara gratis.

Mendownload di Youtube

Walaupun Youtube telah menutup akses untuk bisa men-download langsung video dari situsnya, tetapi video-video yang di-upload oleh para pengguna Youtube masih bisa di-download oleh para pengguna internet dengan menggunakan software downloader atau dengan add on saja.

Kenikmatan dari men-download video adalah pengguna internet bisa menonton video berkali-kali tanpa harus menghabiskan kuota internet, ini jika dibandingkan dengan menonton video berulang kali lewat Youtube. Software downloader yang digunakan untuk men-download video di Youtube biasanya berbayar dan pengguna harus menginstal dulu software ini pada komputer mereka.

Tetapi, sebenarnya cara mendownload di Youtube tanpa software. Cara mendownload di Youtube tanpa software adalah menggunakan perangkat browser Mozilla yang menyediakan add-on video download helper yang bisa diinstal terlebih dahulu. Selain Youtube, add-on dari Mozilla ini juga dapat digunakan untuk men-download video dari berbagai situs selain Youtube yang juga menjadi tempat untuk berbagi video.

Menginstal Add-on

Yang perlu dilakukan untuk menginstal addon adalah mengunjungi halaman untuk mendapatkan video download helper di https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/video-downloadhelper/. Jika halaman sudah terbuka, langsung kotak hijau yang bertuliskan add to firefox diklik. Pengguna akan diberikan pilihan apakah mengijinkan untuk menginstal video download helper atau tidak.

Dengan mengklik Install Now maka installer akan di-download dan setelahnya pengguna harus me-restart browser Mozilla. Setelah restart Mozilla dilakukan, pada halaman browser Mozilla akan ada ikon 3bola dalam posisi off di address barnya. Jika ikon ini sudah muncul tinggal membuka situs Youtube dengan video yang akan di-download, maka ikon 3bola yang saling menempel ini akan ada dalam posisi aktif dan siap untuk men-download video.

Mengetahui seluk beluk dunia internet sangat mempermudah untuk bisa mendapatkan banyak kesenangan dari internet termasuk melihat video yang bisa ditonton berulang-ulang. Tanpa menggunakan software pun video dari Youtube bisa lihat berulang kali di file pribadi asalkan tahu cara men-download di Youtube tanpa software.

Selanjutnya : Apakah Abortion Grade A?
Sebelumnya: Tempat Kelahiran Abu Nawas dalam Beberapa Versi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...