Cara-cara Menendang Bola dengan Teknik yang Benar


Demam bola memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta bola. Melihat pertandingan sepak bola di layar televisi terlihat mudah ketika bola-bola tersebut digiring menuju ke gawang. Apa yang terlihat ternyata tidak semudah yang dilihat di layar televisi. Ada beberapa cara menendang bola agar tepat sasaran, yaitu masuk ke gawang maupun mengoper bola kepada teman satu tim pemain sepak bola. Berikut tips menendang bola tepat sasaran

Berpikir Cepat

Di dalam pertandingan sepak bola seorang pemain dituntut serba cepat. Di arena pertandingan seorang pemain juga berpikir, berpikir bagaimana agar bola tidak direbut lawan, bagaimana agar bola yang dioper tepat ditangkap oleh teman satu tim. Bahkan seorang pemain sepak bola harus memperhitungkan jarak tendangan antara gawang dalam waktu detik.

Pemain sepak bola tidak sekadar bermain dan menendang bola. Ia harus berpikir ketika di depan bola ada banyak lawan yang siap merebut bola, seorang pemain harus mengatur strategi dan trik tersendiri. Itu sebabnya pemain sepak bola sangat penting untuk melakukan pemikiran yang cepat.

Kerjasama Tim

Kerjasama tim pemain sepak bola tidak boleh disepelekan. Berhasil atau tidaknya sebuah tim sebenarnya bergantung pada kerjasama tim. Ketika tim tidak kompak dan menonjolkan kemampuan diri sendiri, yang akan terjadi permainan yang tidak sprotif. Penting bagi pemain sepak bola di dalam pertandingan membuang jauh-jauh rasa ke-aku-an.

Mengasah Motorik Mengiring bola

Kecekatan pemain sepak bola saat mengiring bola bergantung pada gerak motorik pemain itu sendiri. lincah di arena lapangan sepak bola seperti ini ternyata dapat dilatih. Semakin banyak berlatih, semakin gerak motorik luwes saat mengiring pola. Tidak menutup kemungkinan, selama berlatih seorang pemain akan menemukan trik bahkan gaya bermain yang berbeda, yang khas dari pemain-pemain lain.

Jadi, cara menendang bola tidak sekadar melempar bola kepada teman satu tim, tetapi perlu persiapan serta latihan rutin. Keuntungan yang didapatkan dari olahraga satu ini adalah melatih kekompakan, solidaritas, dan menekan rasa ke-aku-an dari masing-masing pemain. Semoga tulisan ini bermanfaat dan menanamkan sportivitas.

Selanjutnya : Bagaimana Cara Menulis Daftar Pustaka
Sebelumnya: Masalah pada Kulit Tangan dan Kaki Sensitif
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar