Cara Mengatasi Rambut Rontok Karena Stress


Cara mengatasi rambut rontok karena stress dapat diatasi dengan cara menghilangkan rasa stress itu sendiri. stress merupakan penyakit yang paling menganggu kegiatan dalam sehari-hari. akibat stress dapat mengkacaukan semua jadwal dan aktifitas yang sudah dibuat selama ini. banyak cara menghilangkan rasa stress, misalnya seperti berikut

Jalan-jalan

Stress dapat disembuhkan dengan jalan-jalan. Jalan-jalan tidak harus mahal dan tidak harus mengeluarkan uang. Misalnya jalan-jalan ke taman rekreasi di dekat rumah Anda, atau jika tidak mau mengeluarkan uang sama sekali, jalan-jalan lah ke sawah. Berjalanlah di pematang sawah, dan rasakan angin berhembus, liat para petani yang tengah bercocok tanam, dan lihatlah hijau sayur dan padi yang ada di sawah tersebut. Warna hijau pada tanaman ternyata dapat digunakan sebagai terapi untuk menghilangkan rasa stress.

Katarsis

Stress dapat menjadi masalah yang lebih besar, terutama bagi orang introvert, atau yang suka menyendiri. Salah satu cara adalah dengan melakukan katarsis. Misalnya dengan menulis cerpen, atau menulis opini. Dimana isi tulisan tersebut bentuk dari luapan isi hati Anda. Tulisan tersebut cukup hanya diri Anda saja. simpan tulisan tersebut, atau tidak menutup kemungkinan untuk dipublikasikan juga bisa.

Konsultasikan

Stress akut yang menyerang Anda, salah satu jalan keluarnya dengan cara mengkonsultasikan kepada psikolog. Keuntungan konsultasi ini akan memberikan pencerahan dan masukan baru bagi diri Anda. Bisa juga Anda akan benar-benar akan menjadi pribadi yang terlahir kembali, karena masalah yang menyebabkan Anda stress terpecahkan.

Anggap Hal Itu Bukan sSbagai Masalah

Anggap masalah yang menyebabkan stress itu bukanlah masalah yang harus Anda pikirkan. Tetapi sebagai tantangan dan pemicu untuk hidup Anda. Masalah itu benar-benar akan menjadi masalah besar ketika Anda memikirkan bahwa hal itu masalah, padahal masalah yang anda anggap masalah tersebut belum tentu dianggap sebagai masalah.

Inilah beberapa poin dan cara mengatasi rambut rontok karena stress. Jika stress tersebut sudah sembuh, langkah selanjutnya adalah merawat rambut dengan menggunakan lidah buaya atau dengan metode yang lain. Semoga tulisan ini memberikan manfaat dan pencerahan.

Selanjutnya : Resep Ayam Kecap Bawang Bombay Mudah dan Enak
Sebelumnya: Doa Selamat Hari Pernikahan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar