Cara Mengedit Foto Lewat Adobe Photoshop Bagi Pemula


Cara mengedit foto lewat Adobe Photoshop ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Ada hal penting bagi pemula jika ingin menggunakan adobe photoshop. Banyak pernak pernik yang harus diketahui secara mendalam terlebih dahulu. Ketika membuka tampilan adobe phtotoshop akan muncul sebuah layar kosong, di mana di layar kosng tersebut di bagian kiri akan muncul berbagai layar menu.

Jika kamu adalah salah satu orang yang belajar Adobe Photoshop secara otodidak (belajar sendiri) dan masih termasuk pemula, penting untuk mengenali beberapa bagian. Tentu saja seorang desain tidak akan bisa mengoperasikan alat-alatnya jika tidak menguasai alat tersebut.

Di dalam Adobe Photoshop ada istilah yang disebut dengan tool photoshop. Fungsi dari tool ini untuk membantu ketika melakukan pengeditan. Terdiri dari beberapa menu pilihan. Dari banyak pilihan inilah bisa mengetahui gambar akan di tambah warna, di gelapkan, dicerahkan, maupun ditambah efek atau latar belakang yang lain.

Teknik menggunakan Adobe Photoshop ada masking, blending, dan ada pula cutting, sebenarnya masih banyak teknik lain. Teknik-teknik semacam inilah yang harus dikuasai saat ingin belajar Photosop. Bagi pengguna Photoshop pemula memang sedikit menakutkan, tidak perlu khawatir, pengguna Photoshop tidak harus kuliah di mata kuliah design.

Kuncinya sering praktek, tidak takut salah, dan terus melakukan kesalahan hal yang wajar bagi pemula. Justru dari kesalahan-kesalahan itulah akan memperlancar dan semakin membuat pembelajaran. Bisa jadi, orang yang otodidak lebih pandai dari yang mengambil kuliah design.

Hal penting selain menguasai tool dan menu pada Adobe Photoshop adalah kemampuan imajinasi dan kreativitas dalam melakukan pengeditan. Misalnya, memadupadankan komposisi warna satu dengan warna lain atau menggabungkan foto satu dengan yang lain.

Bahkan foto yang jelek akan terlihat menjadi indah dan hidup jika mampu memadupadankan. Tentu saja hal-hal semacam ini memerlukan yang namanya daya imajinasi.

Inilah sekilas tentang bagaimana cara mengedit foto lewat Adobe Photoshop bagi pemula. Jika ingin lebih mudah, langsung mencoba praktek langsung di depan komputer. Dan, lakukan banyak kesalahan, semakin banyak kesalahan semakin banyak pelajaran yang akan didapatkan. Selamat mencoba dan semoga sukses dengan hasil yang bagus.

Selanjutnya : Mengapa dan Bagaimana Gempa Bumi Dapat Menyebabkan Tsunami?
Sebelumnya: Kenali Bahaya Onani atau Manstrubasi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar