Cara Mengedit Foto Photoshop


Pernahkah anda membandingkan hasil foto seorang model dengan wajah asli foto model tersebut? atau membandingkan bentuk tubuh dengan model asli dengan hasil jepretan? Jika diperhatikan apa yang kita lihat di majalah, iklan tv maupun di koran adalah foto hasil editan. Foto tersebut diedit dengan menggunakan cara mengedit foto photoshop. Apakah alasannya foto harus diedit adalah sebagai berikut.

Foto biasanya digunakan untuk memperkenalkan suatu produk, oleh karena itu, foto yang ditampilkan harus dibuat semenarik mungkin. Model yang sebelumnya kurang langsing, kurang tinggi, dan kurang putih pun dapat diedit menjadi foto yang cantik, menawan, dan juga putih. Hal tersebut semata-mata untuk menarik para pembeli dan untuk menutupi kekurangan. Setiap manusia pasti mempunyai kekurangan dalam tubuhnya, oleh karena itu dilakukan pengeditan agar kekurangan manusia tersebut dapat tertutupi.

Photoshop sendiri adalah suatu program dalam komputer atau dalam suatu perangkat untuk dijadikan alat mengubah foto menjadi lebih menarik. Foto yang diedit pun dapat bermacam-macam, yakni manusia, hewan, binatang perliharaan yang meliputi kucing, sapi, kerbat, anjing, dan masih banyak yang lain.
Orang yang dapat menggunakan program ini adalah orang yang ahli mengenai program ini. Karena program ini termasuk program yang sulit untuk digunakan. Orang yang menggunakan program ini haruslah orang yang pernah belajar menggunakan photoshop.

Jika anda ingin belajar program ini, caranya adalah sebagai berikut. Pertama, anda harus mencari master program ini, karena master program ini harus diinstal di dalam komputer anda. Kedua, mintalah teman anda untuk mengajari anda, selain itu anda juga bisa pergi ke toko buku untuk mencari buku panduan.

Sedangkan cara untuk cara mengedit foto photoshop adalah sebagai berikut. Pertama tentukan foto yang akan diedit, kedua, buka file foto tersebut melalui photoshop, yang ketiga, lakukan proses edit sesuai dengan yang anda harapkan. Jika proses edit dikerjakan secara sempurna, maka proses edit tidak akan terlihat. Foto yang sudah pernah diedit biasanya mempunyai ukuran yang lebih besar, dibandingkan foto yang belum.

Selanjutnya : Mimpi Digigit Anjing, Apakah Maknanya?
Sebelumnya: Tugas Presiden sebagai Kepala Pemerintah di Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar