Cara Mengedit Menggunakan Photo Scape


Cara mengedit menggunakan Photo Scape ternyata banyak diminati. Pengeditan photo satu ini hampir sama dengan pengeditan seperti Photoshop maupun Corel. Setiap orang memiliki kenyamanan menggunakan program satu dengan yang lain. Ada yang suka dan lebih nyaman menggunakan Photo Scape ada pula yang menggunakan program lain, seperti Photoshop maupun Coreldraw.

Photo Scape

Menguasai beberapa fungsi tool yang tersedia di Photo Scape penting untuk diketahui. Semakin menguasai semakin mudah untuk mengoperasikan. Orang yang mengedit sana dan sini, namun tidak tahu fungsi beberapa tool yang ada akan membuang waktu cukup banyak karena perlu melakukan uji coba salah dan benar. Berikut adalah beberapa tool yang ada pada Photo Schape

1. Lembar Kerja

Lembar kerja ini berfungsi untuk melakukan pengeditan foto. Lembar kerja pertama kali kosong, baru akan terisi sebuah foto ketika kita sudah memasukkan gambar foto yang siap untuk diedit, dipoles, atau dikurangi sesuka kita.

2. Editor

Photo Scape ternyata memiliki program yang hampir sama dengan Photoshop. Di mana di layar editor ini kita bisa menambahkan tulisan di dalam foto tersebut, mencerahkan, menggelapkan juga direka dengan beberapa pilihan yang ada di dalamnya. Bahkan foto yang dirasa alai bisa dipotong kemudian ditambahkan latar belakang sesuai keinginan kita.

3. Penilik

Setelah edit sana sini, poles ini itu kadang kala kita harus melihat hasil dari coret-coret tersebut sementara, gunakan untuk melihat kesempurnaan editan kita sudah layak atau belum menggunakan viewer (penilik satu ini).

4. Page (halaman)

Menggabungkan satu foto menjadi satu foto juga dilakukan. Photo Scape menyediakan banyak frame yang siap untuk dimasukkan foto-foto keren dari kita. Hampir 100 jenis frame yang tersedia yang disediakan oleh Photo Scape. Jadi, kita bebas memilih sesuka selera kita masing-masing.

5. Gabungan

Membahas soal foto yang digabung juga dapat menggunakan cara mengombinasikan satu foto dengan yang lain, baik secara horizontal maupun vertikal. Coba kreasikan kreativitas kita untuk melakukan pengeditan ini. Alhasil hasil akan lebih memuaskan.

Inilah beberapa poin yang perlu diperhatikan sebelum mempraktekkan bagaimana mengoperasikan cara mengedit menggunakan Photo Scape. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat belajar dan mendapatkan hasil editan yang sempurna.

Selanjutnya : Makalah tentang Olahraga Tradisional dari Jawa Barat - Benjang
Sebelumnya: Sketsa Wajah, Bagaimana Polisi Menangkap Kriminal
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar