Cara Mengedit Photo dengan Photoshop


Foto yang menarik dan unik dapat membuat obyek foto terlihat istimewa. Untuk membuat sebuah foto menjadi menarik dapat digunakan Photoshop. Photoshop dapat memanipulasi sebuah foto baik pada obyek foto maupun latar belakang dari obyek foto tersebut. Cara mengedit photo dengan Photoshop harus dipahami dengan baik agar foto yang diedit terlihat alami.

Photoshop adalah suatu aplikasi editor yang berbasis bitmap. Aplikasi ini dikembangkan oleh Thomas Knoll. Melalui aplikasi Adobe Photoshop dapat mengedit gambar atau latar belakang menjadi foto yang diinginkan. Kesabaran dan ketelitian merupakan kunci keberhasilan mengedit foto. Mengedit dilakukan berulang-ulang hingga memperoleh foto yang diinginkan.

Penggunaan aplikasi Photoshop dapat digunakan untuk menggabungkan dua obyek yang berbeda, membuat foto menjadi kartun, membuat efek dispersion, efek text kaca transparan, efek kaca pecah, menghaluskan wajah pada foto dan mengganti wajah dengan wajah yang diinginkan.

Cara Edit Foto dengan Photoshop

Cara mengedit foto dalam format JPEG adalah setelah mengedit foto ditekan CTRL + Shift + S, pilih nama file penyimpanan, pilih kualitas file yang diinginkan dan pilih format option. foto yang diinginkan akan diperoleh.

Cara mengedit foto wajah yaitu buka file gambar, pilih Healing Bruhh Tool, jika ada jerawat atur ukurannya, klik kanan dan atur kembali diameternya. Langkah berikutnya tekan tombol Alt hingga kursor seperti lambang snap shot, klik bagian yang wajah yang bersih, Alt dilepas dan bersihkan jerawat pada photo.

Prinsip pengeditan photo dengan Photoshop yaitu mengatur pencahayaan suatu foto dan mengatur resolusi foto. Cara mengatur pencahayaan foto adalah dengan membuka folder foto. Pada Photoshop tekan CTRL + M dan atur pencahayaan foto. Untuk mengatur resolusi foto yaitu pilih image pada Photoshop, pilih image size dan pilih ukuran serta resolusi photo.

Untuk mengedit foto menggunakan Photoshop harus mempunyai ketelitian, kesabaran dan rasa seni yang tinggi agar menghasilkan foto yang bagus sesuai yang diinginkan serta mempunyai keunikan. Cara mengedit photo dengan Photoshop dapat dilakukan dengan mudah bila sudah memahami aplikasinya.

Selanjutnya : Sejarah Pembuatan dan Bahan yang Digunakan pada Patung Liberty
Sebelumnya: Sederet Artis yang Paling Mendalami Peran Hollywood
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar