Cara Mengembalikan Facebook yang Terblokir Atas Permintaan Pertemanan


Sering kita mendengar, bahkan pernah sahabat dan keponakan saya mengalami sendiri kalau facebooknya diblokir. Hal terakhir yang mereka lakukan adalah mengirimkan permintaan pertemanan kepada orang yang tidak dikenal. Sahabat saya mengirimkan permintaan pertemanan kepada orang Itali waktu itu. Pada saat itu, cara mengembalikan facebook yang terblokir atas permintaan pertemanan, masih belum diketahui oleh sahabat dan keponakan saya.

Hal yang bisa mereka lakukan hanya menunggu waktu yang telah ditentukan oleh pihak facebook hingga masa blokiran habis. Setelah masa blokir habis, mereka bisa menggunakan lagi akun facebook mereka. Untuk itulah, usahakan kalau Anda hanya mengirimkan permintaan pertemanan kepada teman yang Anda kenal atau temannya dari teman Anda, yang biasanya sudah berhubungan dengan Anda. Terkadang, nama-nama mereka muncul di sebelah kanan pada halaman kabar terbaru, karena hal ini memberikan kemungkinan kalau orang tersebut akan menerima permintaan pertemanan Anda.

Sebenarnya, sosial media yang terbesar ini memberikan kemudahan-kemudahan bagi kita untuk bisa terhubung dengan dengan orang lain, baik itu dengan teman, sahabat, keluarga bahkan orang-orang jauh yang kita kenal, namun terpisah karena perbedaan tempat bahkan waktu.

Sang owner, Mark Zuckerberg, dan para team kreatifnya sangat detail dalam memberikan fasilitas terbaik bagi pengguna facebook. Banyak yang bisa dilakukan semua pengguna facebook, misalnya mereka bisa upload foto, video, sharing, update status bahkan posting hal–hal yang menarik. Bahkan, kita bisa mengirimkan permintaan pertemanan kepada orang-orang yang kita inginkan. Namun, facebook juga punya aturan tertentu yang harus diikuti penggunanya.

Penyebab akun facebook diblokir karena mengirimkan permintaan pertemanan kepada orang yang tidak dikenal. Ini disebabkan permintaan pertemanan Anda yang telah dikirim tidak dijawab atau direspons oleh orang yang bersangkutan, maka permintaan pertemanan Anda dianggap sebagai kontak yang tidak diinginkan. Sehingga, facebook akan memblokir akun Anda.

Adapun cara mengembalikan facebook yang terblokir karena permintaan pertemanan adalah dengan menunggu karena tidak ada cara khusus. Pemblokiran ini hanya bersifat sementara. Lama pemblokiran oleh facebook biasanya sekitar 1 hari, 3 hari, bahkan sampai 30 hari. Setelah masa pemblokiran usai, Anda bisa kembali membuka akun facebook seperti biasanya. Yang tetap perlu diingat adalah janganlah mengirimkan permintaan pertemanan kepada orang asing yang tidak Anda kenal.

Selanjutnya : Hidung Kedutan Pertanda Baik
Sebelumnya: Hewan Laut Zaman Purba
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar