Cara Mengenal Logam Platinum


Bagi Anda yang menyenangi perhiasan tentu mengenal jenis logam mulia platinum. Platinum banyak digunakan sebagai bahan perhiasan seperti pembuatan cincin, kalung, atau gelang. Bagi seseorang yang tidak senang dengan kuning kemilau emas, bisa memilih platinum sebagai perhiasan. Desain dan tampilan yang berkelas menjadikan perhiasan platinum terlihat indah. Tapi, bagaimana cara mengenal logam platinum?

Saat ini, banyak toko perhiasan yang menjual aneka perhiasan yang berbahan platinum. Untuk urusan harga, platinum memang jauh lebih mahal. Apalagi yang memiliki kualitas bagus, harganya akan lebih mahal dibanding emas putih atau perhiasan emas. Namun, keawetan dan kekuatan logam mulia ini jauh lebih baik daripada perhiasan emas.

Karakter Platinum

Platinum termasuk bahan yang kuat untuk dijadikan sebuah perhiasan semacam cincin, gelang, dan kalung. Bagi sebagian orang, memilih platinum sebagai perhiasan atau cincin pernikahan dianggap bisa mewakili pernyataan cinta yang akan abadi dan kuat terhadap pasangan. Kekuatan bahan platinum yang berkualitas baik memang pantas dipertimbangkan.

Platinum memiliki kualitas yang jauh lebih awet dan kuat dibandingkan dengan bahan lainnya seperti emas atau perak. Risiko rusak pun sangat kecil. Beratnya yang ringan juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai perhiasan yang tidak berat, tetapi tetap elegan.

Cara mengenali logam platinum tidak terlalu sulit. Anda bisa mendatangi toko perhiasan untuk lebih mengetahui karakter logam mulia platinum ini. Biasanya, warnanya yang putih langsung mencuri perhatian. Warnanya tidak seterang perak, tetapi terlihat elegan.

Logam Mulia Populer

Di antara logam mulia, memang emas masih banyak digunakan oleh orang-orang. Namun, platinum pun tak kalah populer di dunia perhiasan. Banyak orang yang menggunakan dan memilih platinum dibandingkan emas walaupun dari segi harga, platinum jauh lebih mahal daripada emas ataupun emas putih.

Ketika Anda ingin membeli perhiasan platinum, sebaiknya membeli di toko perhiasan yang terpercaya karena mungkin Anda tidak mengetahui cara mengenal logam platinum. Jangan pernah tergiur membeli perhiasan platinum dengan harga yang tidak masuk akal. Banyak sekali oknum penjual perhiasan yang melakukan penipuan dengan memberikan harga murah, padahal kualitas perhiasan tidak bagus.

Selanjutnya : Hantu Ambulance Jawa Barat
Sebelumnya: Karakteristik Burung Kenari
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar