Cara Menggambar Anime di Kanvas Digital


Cara menggambar anime di kanvas secara manual mungkin tidak begitu susah. Karena pada dasarnya sama dengan melukis. Anime atau kartun Jepang memenag cukup popular di Negara Indonesia. Dan sepertinya di negara lain. Anda mungkin salah satu penggemar anime yang penasaran untuk menggambarnya di atas kanvas.

Jika kesulitan untuk mendapatkan kain kanvas, Anda bisa melukisnya di kanvas digital. Tidak usah pusing mencarinya, karena kanvas digital sudah banyak tersebar di internet.

Karakter Anime yang memang beda den gan kartun lainnya membuatnya mudah untuk disukai anak muda khususnya. Membuat anime tidak susah, sekarang banyak tersebar di internet tutorialnya. Dan kabar baiknya, banyak juga tol anime secara gratis. Maksudnya alat atau software untuk menggambar anime di kanvas digital yang bisa didapatkan secara gratis di dunia maya.

Anda tinggal mendoawnloadnya. Salahs atu alat atau software yang banyak dipakai adalah Paint tool SAI. Pengguna alat ini banyak juga menuliskan tutorial di internet.

Cara menggambar anime di kanvas yang sempurna tentu bukan perkara mudah. Karena sebuah keahlian butuh praktek secara terus-menerus. Sehingga nantinya bisa menghasilkan karakter sesuai dengan komik Jepang. Atau minimalnya bisa menggambar sesuai dengan desain anime Jepan yang asli.

Tokoh Anime memang banyak sekali. Namun semua itu memiliki posisi tersendiri di hati penggemarnya. Di Indonesia, tokoh seperti Conan banyak menjadi rujukan untuk memulai menggambar di kanvas digital. Nah agar lebih komplit lagi, berikut tutotial singkat mennggambar anime di kanvas digital dengan tool atau software SAI PAINT

Cari software di internet. Biasanya software ini banyak tersebar secara gratis. Unduh kemudian install di komputer Anda. Kemudian, jika sudah restart komputer agar hasil lebih maksimal. Kemudian tentukan tokoh anime yang akan digambar. Jika sudah, double klik di Sai paint toll nya. Lalu, akan muncul halaman utama. Bukan lembar kerja baru.

Nah, inilah sedikit tutorial penggunaan alat kerja di SAI PAINT TOOL.SAI PAINT TOOL.
Nah, itulah tutorial singkat penggunaan SAI PAINT TOOL untuk menggambaar anime di kanvas digital. Silakan berekpserimen sendiri. Semoga artikel singkat ini bermanfaat.

Selanjutnya : Gambar Sayuran Serta Manfaatnya
Sebelumnya: Tempat Wisata di Korea Utara yang Menarik Dikunjungi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar