Cara Menggambar Komik Jepang dengan Mudah


Sebagian orang memang mempunyai hobi membaca komik. Di Indonesia negara kita yang tercinta ini, pembaca pada umumnya memilih atau menyukai komik yang berasal dari Jepang. Banyak orang yang berpendapat, bahwa komik yang berasal dari Jepang memiliki isi cerita yang unik serta khas. Selain itu, gambar yang ditampilkan dalam komik tersebut juga merupakan gambar yang dapat menarik perhatian para pembaca, sehingga mereka suka akan membaca komik Jepang ini. Banyak judul komik Jepang yang disukai oleh para pembaca di Indonesia ini. Jika Anda merupakan salah satu penggemar komik Jepang dan mempunyai keinginan untuk belajar cara menggambar komik Jepang dengan mudah, pada kesempatan kali ini kami akan memaparkan cara untuk menggambar tokoh kartun dalam komik tersebut. 

Menggambar tokoh kartun dalam komik Jepang yang sering Anda temui, memang terlihat begitu sulit. Namun, dengan niat serta keinginan yang kuat tentunya harus diimbangi dengan kerja keras dan kemauan untuk berlatih, Anda pun akan bisa menggambar tokoh kartun yang ada dalam komik Jepang tersebut.

Untuk menggambar tokoh kartun atau orang sering menyebutnya manga Anda harus mempersiapkan alat dan bahannya terlebih dahulu. Alat dan bahan yang harus Anda siapkan adalah kertas serta pensil gambar, bila perlu karet penghapus yang dapat Anda gunakan menghapus atau memperbaiki gambar jika terjadi goresan yang salah. Cara menggambar komik Jepang dengan mudah memiliki cara-cara sebagai berikut.

Menggambar Kepalanya Terlebih Dahulu

Tentunya, dengan perkiraan tempat untuk meletakkan gambar mata, telinga, dan hidung yang sesuai. Anda dapat menggunakan bantuan garis horizontal dan vertikal pada saat menggambar kepala.

Menggambar Mata

Setelah kepala jadi maka langkah selanjutnya adalah menggambar mata. Gambarlah mata secara proporsional serta jadikan mata tersebut menunjukkan emosi yang sedang dialami oleh sang tokoh kartun.

Menggambar Rambut

Dalam menggambar rambut, Anda harus memperhatikan jenis rambut yang akan digambar serta sesuaikan dengan penampilan tokoh yang sedang Anda gambar.

Menggambar Ekspresi Muka

Gambarlah ekspresi muka sesuai dengan ekspresi yang ingin Anda berikan pada tokoh kartun tersebut.
Menggambar Proporsi Tubuh

Anda harus dapat menggambar proporsi tubuh tokoh yang Anda gambar secara lengkap sesuai dengan lekuk tubuh yang ingin Anda tampilkan.

Demikianlah cara menggambar komik Jepang dengan mudah. Semoga paparan kali ini bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba untuk membuat manga pertama Anda.

Selanjutnya : Contoh Khutbah Idul Fitri
Sebelumnya: Salah Satu Khutbah Agama Islam Yaitu Khutbah Jumat
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar